Cetak 17 Gol, Arema Kodew Juara Turnamen di Banyuwangi

NEW MALANG POS, BANYUWANGI – Arema FC Putri sukses menjadi yang terbaik dalam turnamen segi empat yang diikuti di Stadion Diponegoro Banyuwangi, Kamis (26/11) kemarin. Arema Kodew mengungguli tiga tim dari Banyuwangi, yakni Jenggirat Angels, Persik Kradenan dan Putri Banyuwangi.

Regina Tiofanny dkk menang 5-0 atas Jenggirat Angels di laga pertama. Dalam tempo 30 menit, Arema FC Putri membuat gol yang dicetak Anisya Widyawati (5′,12′), Alzahna Firzalvia (23′) dan Regina Tiofanny (26′, 29′).

Di babak kedua, dengan perubahan formasi, Shafira Ika dkk menang 6-0 atas Persik Kradenan. Gol kemenangan dicetak Shafira Ika (3′,6′), Sabrina Mutiara (8′), Susi Susanti alias Koben (15′), dan kemudiam Regina Tiofanny (18′) dan Anisya Widyawati (22′) yang telah mencetak gol di pertandingan pertama.

Sementara, pada laga ketiga Sabrina Mutiara membuat dua gol (5′,11′), Shafira Ika mencetak hattrick (17′, 20′, 22′) dan ditutup oleh Wiska di menit 24′. Arema FC pun menang 6-0 lagi di laga melawan Putri Banyuwangi.

Dengan tiga kemenangan tersebut, Arema FC Putri menjadi juara pertama dalam turnamen segi empat dalam rangkaian tour yang dijalani.

Shafira Ika yang menjadi bintang dengan lima gol dari 17 yang dicetak Arema FC Putri mengakui senang dengan hasip tersebut. Apalagi, dia termasuk baru dan cepat beradaptasi dengan rekan-rekannya.

“Pertandingan yang bagus, apalagi saya kan baru dan baru latihan dengan tim sekali,” ujarnya.

Menurutnya, semua pemain kompak dan dia pun menyatu untuk memenangkan turnamen segi empat tersebut. “Ya lumayan langsung menyatu ketika beradaptasi. Ini karena teman-teman juga welcome. Sedangkan saya harus profesional menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru,” pungkas dia kepada New Malang Pos. (ley)