NMP
Jelang pertandingan Burnley vs Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer enggan membahas laga melawan Liverpool pada akhir pekan mendatang. Ole Gunnar Solskjaer tidak ingin mengabaikan Burnley. (AP/Carl Recine/CNNI/Newmalangpos)

NewMalangPosJelang pertandingan Burnley vs Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer enggan membahas laga melawan Liverpool pada akhir pekan mendatang.

Manajer Man Utd itu tidak ingin kehilangan fokus dalam laga ke-17 di Liga Inggris saat bertandang ke Stadion Turf Moor, Rabu (13/1) dini hari WIB, kendati akan menghadapi Liverpool pada akhir pekan mendatang.

Salah satu isu yang mewarnai dua laga tersebut adalah faktor rotasi pemain, termasuk soal kartu kuning Harry Maguire. Bek tengah Man Utd itu sudah mengantongi empat kartu kuning, dan bisa absen dalam laga melawan Liverpool jika mendapat kartu kuning di laga melawan Burnley.

“Harry akan main tentu saja [lawan Burnley]. Jika dia fit, jika dia tidak sakit besok. Anda hanya bisa meraih tiga poin dari pertandingan yang Anda jalani. Anda tidak dapat memusatkan perhatian pada pertandingan selain ini,” jelas Solskjaer dikutip dari situs resmi Man Utd.

Menghadapi Burnley, Solskjaer ingin anak asuhnya melupakan tabel klasemen dan tampil agresif serta menampilkan karakter menyerang di atas lapangan.

Baca Juga : 7 Tempat Usaha Langgar PSBB. Kota dan Batu Tak Siapkan Anggaran…

“Kami harus agresif. Kami harus bersiap di setiap pertandingan dengan rendah hati dan kerja keras. Jangan pernah berpikir sedetik pun Anda telah merasa mendekati puncak.”

“Itu bukan tipe pemain yang kami miliki, kami memiliki pemain yang harus bermain sigap, agresif, bekerja keras, tangguh menghadapi lawan, bagaimana pun kondisinya,” tutur Solskjaer.

Mantan penyerang Man Utd itu menilai Burnley bakal menampilkan tantangan yang berbeda sehingga bisa menyulitkan Manchester Merah jika tidak serius mempersiapkan tim.

Dilansir CNN Indonesia, Man Utd kini menempati peringkat kedua di klasemen Liga Inggris dengan 33 poin dan hanya tertinggal selisih gol dari Liverpool yang menempati puncak klasemen. Poin dari Stadion Turf Moor akan membuat Man Utd menghuni peringkat pertama. (nva/jun/CNNI)