Bentuk Apresiasi,Gelar Tribute untuk Ricky Yacobi

NewMalangPos, Jakarta – Berbagai kegiatan diselenggarakan sebagai bentuk penghormatan kepada pemain sepakbola legenda nasional, Ricky Yacobi yang wafat di Jakarta (21/11) lalu. Salah satunya menggelar laga “Tribute To Ricky Yacobi’’ antara pemain legenda Persija tergabung dalam Persija Glory melawan pemain legendaris dari Malang Raya yang mengusung bendera NZR Red Bold Legend, di Lapangan C Gelora Bung Karno Jakarta.

Pemilik NZR Red Bold Legend, Wiebie Dwi Andriyas menjelaskan pertandingan sepak bola antar pemain legendaris era Liga Indonesia ini sebagai bentuk apresiasi kepada almarhum Ricky Yacobi. “Sekaligus mengenang almarhum Ricky Yacobi yang telah sangat berjasa untuk kemajuan persepakbolaan di tanah air,’’ papar Wiebie, sapaan akrabnya kepada New Malang Pos, Jumat (4/12).

Pengusaha asal Malang ini menambahkan “Tribute To Ricky Yacobi’’ juga menggalang dana untuk membantu keluarga almarhum dan telah diterima oleh istri almarhum yaitu Ibu Harly Ramayani.

Tribute ini menghadirkan kembali atmosfer kompetisi di era Liga Indonesia. Yakni seperti mengulang big match Persija melawan Arema. Persija Glory mengusung skuad juara Liga Indonesia tahun 2001. Mulai Alexander Pulalo, Gendut Doni, Joko Kuspito hingga Nuralim. Tim Persija Glory total bisa membobol gawang NZR sebanyak 4 kali.

NZR Red Bold Legend dihuni para mantan pemain Arema seperti Charis Yulianto, Harianto, Yanuar Tri Firmanda, I Putu Gede, Ahmad Junaedi hingga pemain yang masih aktif seperti Arif Suyono dan Ahmad Bustomi, serta sang pemilik, Wiebie Dwi Andriyas yang mampu membalikkan keadaan dengan mencetak 5 gol. Sehingga skor akhir 5-4 untuk NZR Red Bold Legend. (nug)