Batal ke Lazio, David Silva Hijrah ke Sociedad

NEW MALANG POS – David Silva batal bergabung dengan klub Liga Italia, Lazio. Gelandang asal Spanyol itu secara mengejutkan justru bergabung dengan Real Sociedad.

Kabar ini diketahui setelah Sociedad mengumumkan perekrutan gelandang Manchester City itu melalui laman resmi mereka pada Selasa (18/8) dini hari waktu Indonesia. Sociedad menyatakan Silva didatangkan secara gratis karena kontraknya habis bersama The Citizens di akhir musim ini.

“Sociedad telah mencapai kesepakatan dengan David Silva untuk bermain bersama tim Txuri Urdin selama dua musim ke depan, hingga 30 Juni 2022,” demikian pernyataan pihak Sociedad.

Sebelumnya Silva dikabarkan sudah sepakat dengan kontrak berdurasi tiga tahun di Lazio. Silva bahkan dijadwalkan akan melakoni tes medis.

Namun, belakangan Silva disebut berubah pikiran. Gelandang berusia 34 itu disebut ingin kembali bermain di Liga Spanyol dan Sociedad memanfaatkan kesempatan dengan mengamankan tanda tangan Silva.

Diberitakan CNN Indonesia, Silva meninggalkan Man City setelah bermain selama satu dekade bersama klub yang bermarkas di Stadion Etihad itu. Silva memenangi 11 gelar termasuk empat trofi Premier League.

Pengabdian Silva juga mendapatkan apresiasi besar dari pihak klub. Man City memastikan akan mendirikan patung Silva di luar stadion sebagai bentuk penghormatan pada gelandang asal Spanyol tersebut.

Silva diperkirakan akan mengisi slot Martin Odegaard di Sociedad. Gelandang asal Norwegia itu telah mengakhiri masa pinjaman dan akan memperkuat Real Madrid pada musim depan. (CNNI)