6 Pembalap Jatuh di FP3 MotoGP Prancis: Rossi hingga Miller

NEW MALANG POS – Valentino Rossi dan Jack Miller termasuk dalam deretan pembalap yang mengalami kecelakaan di FP3 MotoGP Prancis.

Di awal FP3 MotoGP Prancis, pembalap Suzuki Alex Rins terjatuh di tikungan ketiga. Rins gagal mengendalikan motor saat menikung ke kiri dan akhirnya terjungkal. Tak lama berselang, giliran Alex Marquez yang ikut terjatuh lantaran tak kuasa mengontrol motor Honda miliknya.

Parade pembalap kecelakaan kemudian makin ramai di lima menit akhir balapan. Rossi kecelakaan ketika melibas tikungan keempat. Dari motor dan jaket Rossi sempat terlihat percikan karena gesekan dengan aspal.

Dilansir dari CNN Indonesia, dalam momen yang hampir berdekatan, Jack Miller juga terjungkal dari motor. Ia bahkan terlempar dari motor dan mendarat di aspal dengan bagian belakang tubuhnya.

Baca Juga: Hasil Final NBA: Heat Taklukkan Lakers di Game 5

Namun Miller sepertinya tak mengalami cedera lantaran ia bisa bangun dan berjalan kaki menunggu motor yang menjemputnya untuk kembali ke garasi. Sementara itu Rossi sempat tertangkap kamera tetap memantau sesi latihan bebas dari pinggir sirkuit sebelum kembali.

Joan Mir juga jadi pembalap yang terjatuh di akhir latihan bebas ketiga MotoGP Prancis. Kecelakaan yang dialami Mir membuat dirinya tak punya peluang untuk memangkas catatan waktu dan harus rela tampil di kualifikasi pertama.

Stefan Bradl juga terjatuh di akhir FP3 MotoGP Prancis. Dengan demikian dua pembalap Suzuki dan dua pembalap Honda sama-sama mengalami kecelakaan di FP3 MotoGP Prancis. (ptr/CNNI)