Nyaru Teknisi, Sikat Tujuh AC di Stasiun

MALING: Ketiga pelaku pencurian AC di stasiun yang diamankan Polsek Tambaksari.

NEW MALANG POS – Tiga warga Surabaya, Farid Fardiansyah alias Gembel (25) asal Jl Mulyorejo Tengah 1, Rahmat Imron (26) asal Jl Mulyorejo Tengah 1C, dan Dony Agus Susanto (27) Jl Pucang Arjo 2, ditangkap Tim Anti Bandit Polsek Tambaksari, Sabtu (21/8).

Ketiganya tujuh kali mencuri pendingin ruangan (AC). Lima kali di Stasiun Gubeng lama dan dua di Stasiun Wonokromo.
Kapolsek Tambaksari Kompol M Akhyar menjelaskan, untuk memuluskan aksinya mereka menyamar sebagai teknisi AC di dua stasiun tersebut. Mereka mengenakan pakaian seragam dari CV Tirta Wening.

Baca Juga :  Ternyata Motor Hasil Curian

“Rahmat mantan pegawai CV Tirta Wening. Mereka berpura-pura memakai seragam lalu mengajak dua temannya mencuri 5 unit Outdoor AC yang terletak di dalam Stasiun Gubeng Lama,” ujar Akhyar, Minggu (22/8).

Sementara itu, tersangka Rahmat mengaku bahwa pendingin ruangan yang ia curi dijual dengan harga Rp 200 ribu hingga Rp 400 ribu.

“Harganya tergantung. Ada yang saya jual di rombeng dan kepada seorang dengan nama panggilan Kancil di daerah Ngagel Madya,” ucap Rahmat.

Dari tangan mereka, polisi mengamankan barang bukti berupa 1 buah kunci inggris, 1 buah tang, 1 buah obeng 2 buah kunci L dan 3 buah ponsel. Atas perbuatannya, mereka dijerat pasal 363 terkait pencurian dengan pemberatan dan terancam menjalani hukuman maksimal 7 tahun penjara.(ang/but/agp)

Pilihan Pembaca