Nelayan Ngantang Tewas Tenggelam

PENCARIAN: Petugas PPMR Rescue Mako 2 Pujon dan tim relawan dibantu warga mencari korban tenggelam menggunakan jangkar di Waduk Selorejo. (NMP/IST)

MALANG, NewMalangPos – Seorang nelayan asal Dusun Sidorejo Desa Mulyorejo Kecamatan Ngantang bernasib nahas. Kusdiono, 50, tewas tenggelam di Waduk Selorejo Dusun Rejoso Desa Sumberagung, Kecamatan Ngantang, Jumat (20/8) kemarin.

Korban yang akrab disapa Kusdi Brengos ini, diketahui tewas tenggelam saat menjaring ikan. Peristiwa nahas itu diketahui pagi hari sekitar pukul 07.00, oleh salah satu saksi bernama Yanto yang sehari-hari menyewakan perahu bagi pemancing.

“Kejadian nahas tersebut terjadi sekitar pukul 05.15. Namun warga baru mengetahui sekitar pukul 07.00, saat korban sudah tidak ada di atas perahunya,” ujar Yanto salah satu pemilik persewaan perahu kepada New Malang Pos.

Baca Juga :  Isra Mi’raj, Rikhlah Ilahiyyah

Melihat hal tersebut, warga langsung berinisiatif menghubungi keluarga untuk menanyakan apakah korban sudah pulang. Namun ternya dari hasil konfirmasi keluarga ternyata korban belum pulang ke rumah sama sekali.

“Mengetahui hal tersebut warga langsung melaporkan ke pihak berwajib dan bersama-sama mencari korban yang diduga tenggelam. Memang benar setelah dicari bersama-sama selama tujuh jam korban berhasil diangkat dari danau,” bebernya.

Ditambahkan oleh Kasun Sidorejo, Rudianto bahwa korban setiap harinya bekerja mencari ikan di perairan Waduk Selorejo. Jumat (20/8) kemarin, dari informasi keluarga diketahui korban berangkat memasang jaring ikan sekitar pukul 03.40.

Baca Juga :  Gunakan Bahasa Bola

“Kemudian sekitar pukul 05.00, Kusdiono tak terlihat lagi di perahu miliknya. Sehingga saksi atau warga memperkirakan korban tenggelam,” paparnya.

Dari laporan saksi itulah, warga selanjutnya melakukan penyisiran sejak pukul 07.30 dibantu PPMR Rescue Mako 2 Pujon dan tim relawan lain menggunakan jangkar. Pukul 14.00 akhirnya ditemukan setelah bagian tubuh jenazah yang berada di dalam air tersangkut jangkar.(eri/agp)

Pilihan Pembaca