Musyawarah Nasional 5 Al Khidmah, Hari Ini Pilih Ketua Umum

Opening ceremonial Musyawarah Nasional 5 Al Khidmah dibuka dengan berdzikir bersama di Hall Royal Orchid Kota Batu pada, Sabtu (5/2) kemarin.

NEW MALANG POS, KOTA BATU – Jamaah Al Khidmah menggelar Musyawarah Nasional ke 5 di Hall Royal Orchid Garden Kota Batu dimulai Sabtu (5/2) kemarin. Munas tersebut baka berlangsung selama 2 hari dan ditutup dengan sidang pleno pemilihan Ketua Umum Al Khidmah yang baru pada hari ini (6/2).

Faisal Jusuf selaku Panitia Bagian Perizinan kegiatan mengatakan bahwa dalam Munas kali ini ada beberapa agenda yang dibahas. Salah satunya adalah pemilihan Ketua Jamaah Al Khidmah.

“Dalam Munas ke 5 kali ini kami akan melakukan pemilihan Ketua umum Al Khidmah. Untuk Munas kali ini juga diikuti sekitar 180 orang yang hadir secara luring, sisanya diikuti secara daring. Pasalnya jamaah Al Khidmah tidak hanya dari Indonesia saja, namun juga ada dari Malaysia, Singapura, Brunei, dan Mekah,” bebernya.

Baca Juga :  Pagi Bersaing, Malam Ngopi Bareng

Sementara itu, Ketua Umum Al Khidmah, Emil Syarif Tarigan yang telah menjabat selama 8 tahun atau 2 periode berpesan agar pemilihan Ketua selanjutnya tetap dengan prinsip istikomah dan tumakninah di dalam asuhan bimbingan hadratussyekh Romo Kyai Akhmad Asrori Alizaki.

“Saya berharap agar pemilihan Ketua selanjutnya tetap dengan prinsip istikomah dan tumakninah, di dalam asuhan bimbingan hadratussyekh Romo Kyai Akhmad Asrori Alizaki. Sehingga mampu mewujudkan generasi yang sholeh dan sholehah, sejahtera lahir dan batin, yang pandai bersyukur, dapat menyenangkan hati keluarganya,” bebernya.

Baca Juga :  Salah Paham Karena Sama-Sama Mabuk, Motif Pembunuhan Jukir Kepanjen

Lebih lanjut, Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko juga berpesan dengan pemilihan ketua baru nantinya bisa menjadikan Al Khidmah lebih bermanfaat untuk masyarakat. Serta membawa nilai keagamaan yang baik bagi jamaah. (ran/eri)

artikel Pilihan