Modus Ketuk Kaca, Pengendara Motor Meminta Uang Pengemudi Mobil

Foto: Tangkapan layar/detik.com

Malang Posco Media – Bagi para pengguna jalan diharapkan agar selalu waspada. Salah satu kejadian viral yang memperlihatkan video pengendara motor yang melakukan modus ketuk kaca untuk meminta uang ke pengemudi mobil di Surabaya ramai diperbincangkan. Satlantas Polrestabes Surabaya pun akan meningkatkan patroli dan penjagaan di jalanan kota.

Dilansir dari detik.com, Selasa (15/2), Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra mengatakan kejadian ini menjadi atensinya. Untuk itu, Teddy akan meningkatkan patroli.

“Sekarang kita atensi sekali peningkatan kegiatan preventifnya, penjagaan dan patroli kita tingkatkan juga,” kata Teddy di Surabaya, Selasa (15/2/2022).

Baca Juga :  Vaksin Covid-19 Usai Disuntikkan ke Tubuh, Begini Cara Kerjanya

Untuk mengantisipasi tindak kriminal, Teddy menyebut patroli ini juga dilakukan di jalanan yang sepi. Selain polisi lalu lintas, pihaknya juga akan dibantu beberapa petugas gabungan.

“Iya di jalan sepi juga kita tingkatkan, makanya nanti bukan cuma lantas. Dari Polsek juga, dari rekan-rekan samapta juga. Kemudian kita juga sama rekan-rekan Satpol PP, Linmas, sama-sama lah,” tambahnya.

Sebelumnya, dalam video berdurasi 55 detik yang beredar, salah seorang perempuan menceritakan, dirinya pernah menjadi korban penipuan yang diduga sengaja dilakukan pengendara motor. Sang pengendara mengetuk kaca mobil beberapa kali untuk meminta uang.

Baca Juga :  HUT ke 75 RI,God Bless Rilis Lagu Untuk Indonesiaku

Pengendara tersebut juga memelas. Dia mengatakan uang tersebut hendak digunakan untuk membayar sekolah anaknya. Namun, setelah diberi uang, si pengendara langsung pergi dengan membleyer motornya dengan kencang.

Tak hanya sekali, aksi ini disebut telah dialami beberapa kali. Modusnya juga sama yakni mengetuk kaca mobil dan memelas minta uang.

(hil/iwd/dtc/mg3/jon)

artikel Pilihan