Minibus Menabrak Truk di Tol Cipali, Akibatnya Satu Orang Tewas dan Sembilan Lainnya Luka-Luka

Minibus tabrak truk di Tol Cipali, soerang penumpang tewas (Foto: Istimewa/detikcom)

Subang, NewMalangPos – Sebuah minibus dengan nopol B-1526-PZQ yang dikemudikan oleh Dimas Ariawan (25) asal Brebes. Minibus tersebut menabrak bagian belakang truk yang ada di depannya.

Kecelakaan itu terjadi di Ruas Jalan Tol Cipali, Kilometer 89.900, wilayah Kampung Ciomas, Desa Karangmukti, Kecamatan Cipeundeuy Kabupaten Subang. Akibat dari kecelakaan ini satu orang tewas dan sembilan orang lainnya luka-luka.

“Kendaraan minibus melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta, setiba di lokasi kejadian diduga menabrak bagian belakang kendaraan yang lebih besar,” ujar Kasat Lantas Polres Subang AKP Endang Sujana, seperti dikutip dari detikcom, Rabu (13/10/2021).

Baca Juga :  Bupati Ipuk Ajak Kepala Sekolah di Banyuwangi Agar Lebih Responsif soal Gender

Endang mengungkapkan, kendaraan yang ditabrak masih belum diketahui identitasnya, karena setelah terjadi kecelakaan mobil tersebut melanjutkan perjalanannya.

“Masih dalam penyelidikan, karena pas petugas ke lokasi sudah tidak ada kendaraan yang di tabraknya,” katanya.

Dalam kecelakaan ini, satu orang tewas dan sembilan orang termasuk sopirnya alami luka-luka. “Korban meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit,” ungkap Kasat.

Sementara menurut salah satu korban luka, ia berangkat dari wilayah Bumiayu menuju Jakarta, namun ia tidak mengetahui secara pasti penyebab kecelakaannya.

Baca Juga :  Daftar 8 Provinsi Prioritas Jokowi Tangani Kasus Covid

“Saya lagi tidur jadi kurang tau, berangkat dari Bumiayu jam 18.30, istirahat dulu di jalan tol (rest area),” ujar Rifai sambil terbaring di IGD rumah sakit.

Rifai mengatakan, ia duduk tepat di belakang jok sopir, selama perjalanan dari Bumiayu hingga masuk tol tidak ada kejanggalan laju kendaraan, namun ia menyangka sopir mengantuk.

“Kayaknya sopir ngantuk, kayaknya ya,” terangnya.

Adapun identitas korban tewas bernama Amin (35) warga Brebes. Semua korban saat ini masih berada di rumah sakit Abdul Radjak Purwakarta, sedangkan bangkai kendaraan di bawa ke pull derek di Kalijati.

Baca Juga :  Putri Ma'ruf Nilai Tetap Ada Pelanggaran Jika Pilkada Ditunda

Kasus kecelakaan ini sudah dalam penanganan unit laka Lantas Polres Subang.

(mud/mud/dtk/mg7/mg1/mar/nmp)

artikel Pilihan