Menpora Tinjau Laga di Pakansari

Laga Arema FC melawan Bhayangkara FC di Stadion Pakansari Bogor, Minggu (12/9) kemarin disaksikan langsung oleh Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI M. Iriawan.

NEW MALANG POS, BOGOR – Laga Arema FC melawan Bhayangkara FC di Stadion Pakansari Bogor, Minggu (12/9) kemarin disaksikan langsung oleh Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI M. Iriawan.

Dalam kesempatan tersebut Menpora ingin meninjau langsung penerapan protokol kesehatan di Liga 1 apakah sesuai atau tidak, demi rekomendasi selanjutnya untuk kelangsungan kompetisi sepak bola di tanah air.

“Saya datang ingin melihat bagaimana penerapan prokes. Apakah sesuai dengan yang kita bahas sesuai dengan rakor berkali-kali atau tidak. Tentu ini akan menjadi jaminan untuk kelangsungan Liga 1,” ujar Zainudin Amali.

Baca Juga :  Pimpin PABSI, Yoga Siap Ukir Prestasi Terbaik

Menurut dia, ketaatan akan prokes bakal berpengaruh pula pada kelangsungan izin Liga 2. Sebab, menurutnya, PSSI dan PT LIB saat ini tengah mempersiapkan Liga 2.

“Sejak bergulirnya kompetisi Liga 1 saya memang belum sempat (meninjau). Awalnya saya ke Papua meninjau kesiapan PON, lalu agenda Haornas dan baru kali ini bisa,” beber dia.

Menurutnya, apa yang dia saksikan langsung sesuai dengan yang dipresentasikan PSSI dan PT LIB. Laga berlangsung berjalan lancar, begitu pula penerapan aturan dan protokol kesehatannya.

Baca Juga :  Nanang Hidayat, Penjaga Gawang Era Juara Galatama

“Saya berharap akan terus seperti ini. Kedisiplinan panpel, pemain, official. Dan saya apresiasi itu,” tambahnya.

Ia juga mengapresiasi ketaatan suporter yang tidak datang ke stadion. Begitu pula tak ada agenda nonton bareng.

“Dari 27 Agustus suporter konsisten tidak ke stadion, tidak nobar dan di rumah saja. Nanti, segera dilanjutkan dengan dimulainya Liga 2,” tandas dia. (ley)

Pilihan Pembaca