Menjelang Petang Dua Kebakaran Landa Kota Batu

Petugas DPKP Kota Batu padamkan mobil terbakar di Jalan Panglima Sudirman Kota Batu malam ini.

KOTA BATU, NewMalangPos – Dua kebakaran terjadi dalam waktu bersamaan pada Senin (26/7) malam ini. Pertama kebakaran mobil di Jalan Panglima Sudirman Kota Batu pada sekitar pukul 18.00 WIB.

Disampaikan oleh Kepala Bidang Pemadaman, Penyelamatan dan Sarana Prasarana DPKP Kota Batu, Santoso Wardoyo bahwa kebakaran diduga arus pendek dari accu mobil espass milik Eko Prasetyo warga Giripurno.

“Dugaan sementara mobil Espass Nopol N1707JB milik Eko terbakar karena arus pendek dari accu mobil. Ini juga dikuatkan dari saksi selaku jukir di daerah tersebut yang melihat gemercik api pada bagian bawah mobil,” ujar Santoso pada New Malang Pos.

Baca Juga :  Warga Kedungkandang Meninggal Dunia Terlindas Kontainer di Lawang

Mengetahui hal tersebut, pengendara langsung menepikan mobil dan menyelamatkan diri. Namun karena mesin mobil masih menyala api cepat membesar dan menghanguskan mobil dan melaporkan ke DPKP.

“Mendapat laporan itu kami langsung menuju lokasi dan berhasil memadamkan api sekitar 30 menit. Pemadaman mengerahkan tiga mobil damkar,” bebernya.

Akibat kejadian tersebut diperkirakan kerugian mencapai Rp 40 juta. Dalam kejadian tersebut juga nihil korban.

Sementara selang beberapa menit juga terjadi kebakaran di TPA Jalan Flamboyan. Kebakaran TPA terjadi karena adanya seorang membakar kasur. Beruntung DPKP bisa segera menangani kebakaran TPA agar tak semakin meluas. (eri)

Pilihan Pembaca