Meet Expert SMK PIM Refreshing Pembelajaran, Undang Dokter Gigi Linda Herawati

Drg. Linda Herawati, dokter gigi Puskesmas Kendalkerep menjadi pemateri Meet Expert di SMK PIM.(IST/NEW MALANG POS)

MALANG,NEWMALANGPOS – Setiap bulannya, SMK Putra Indonesia Malang (PIM) berusaha menghadirkan refreshing pembelajaran dengan menghadirkan guru tamu bertajuk ‘Meet Expert’. Guru Tamu yakni kegiatan pembelajaran untuk peserta didik, mengundang pemateri yang expert di bidangnya.

Kali ini, Drg. Linda Herawati, dokter gigi Puskesmas Kendalkerep Kota Malang didapuk menjadi pemateri Meet Expert. Dia mengusung materi “Management Health Dental During Pandemic Covid 19”. Peserta kegiatan yang dilakukan secara daring tersebut, siswa kelas X Kompetensi Keahlian Farmasi Industri.

“Sangat penting untuk kita menjaga kesehatan gigi dan mulut, saat masa pandemi Covid-19. Sebab virus sangat suka dengan saliva dalam mulut dan gigi,” kata dokter cantik ini. Disarankan dia, menggosok gigi dua kali sehari, dilakukan untuk menjaga kesehatan gigi.

Baca Juga :  Kenalkan Keragaman Budaya Melalui Biblio Edukasi

“Selain itu, nutrisi dan serat yang baik diperlukan, serta perawatan untuk gigi jika kondisi darurat saja. Tidak kalah pentingnya adalah mulai mengurangi konsumsi gula. Hal ini memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata dia. Atau dengan menunda tindakan tanpa keluhan simptomatik, perawatan estetis dan menggunakan bur/scaller.

Kepala SMK PIM, Atik Dina Fitria, S.Pd. M.Pd memaparkan, guru tamu untuk kelas X perlu segera dikenalkan tanpa menunggu mereka duduk di kelas XI. “Semester ganjil ini, perlu dilaksanakan pada tahun pelajaran 2021/2022 agar mengenal lebih awal dunia industri dan dunia kerja,” ungkap kepala sekolah yang mengusung jargon Prestasi Menjadi Tradisi ini,.

Baca Juga :  Halal Bihalal UIN Maliki Malang, Tebarkan Kemanfaatan Dan Kedamaian

“Apalagi pemateri merupakan ahli dari IDUKA atau instansi. Sebab itu peserta didik harus manfaatkan kesempatan ini dengan memperhatikan materi serta berperan aktif dalam sesi diskusi,” ujar dia lagi. Kepala SMK yang juga memiliki tagline Touch Your Future itu menjelaskan bahwa materi guru tamu dilaksanakan berdasarkan kompetensi dasar (KD) yang telah dipelajari.

“Sehingga peserta didik mendapatkan penguatan KD dari para ahli. Bulan Oktober 2021 ini, dokter Puskesmas Kendalkerep Kota Malang bersedia menjadi pemateri dengan mengusung tema kesehatan gigi selama pandemi. Selaras dengan KD yang dipelajari kelas X FI yaitu Melakukan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), gigi, mata dan jiwa,” tutupnya. (mar/nmp)

artikel Pilihan