Mayat Pria Lompat ke Sungai Blitar Ditemukan di Kediri

3
ist/detikcom

Blitar, NewMalangPos – Seorang pria di Blitar yang tiba-tiba meloncat ke sungai DAS Brantas Kademangan pada Jumat (16/4) malam. Kini jasadnya sudah ditemukan Tim SAR di wilayah Kediri atau radius 50 km dari lokasi kejadian.

Melansir dari detikcom, Minggu (18/4), Koordinator Pos SAR Trenggalek Yoni Fariza mengatakan, proses pencarian diteruskan pagi tadi. Ada tiga SRU kembali diturunkan untuk mencari jasad Agus Santoso, warga Desa Jimbe Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar itu.

Warga sekitar melaporkan, Agus dilihat lompat ke sungai dan meninggalkan sepeda motornya pada Jumat (16/4) malam. Di atas sepeda motor dengan nopol AG 5779 KBI, tergeletak celana panjang dan celana dalam yang diduga milik Agus.

Walaupun Agus dilihat saksi melompat ke sungai pada Jumat malam, namun warga baru melaporkannya ke polisi pada Sabtu (17/4) siang. Warga melaporkan ke polisi setelah yakin Agus tidak muncul lagi dari dalam sungai. Apalagi, warga melihat motornya masih berada di lokasi semula.

“Jasad kami temukan sekitar pukul 09.35 WIB. Radius 50 km ke arah barat dari lokasi kejadian,” kata Yoni dikonfirmasi detikcom, Minggu (18/4).

Setelah diangkat ke daratan, lanjut dia, pihak Polres Kediri berkoordinasi dengan pihak Polres Blitar. Koordinasi ini, untuk mengidentifikasi korban yang tewas tenggelam sekaligus penanganan lanjutan.

“Hasil identifikasi polisi tadi, benar kalau jasad yang kami evakuasi ini adalah jasad Agus Santoso. Dan penanganan selanjutnya jasad kami bawa ke RS Bhayangkara Kediri untuk keperluan autopsi,” imbuhnya.

Keterangan ini juga dibenarkan Kapolsek Kademangan, AKP Suyatno. Saat ini pihaknya menghubungi keluarga Agus untuk melihat langsung kondisinya di RS Bhayangkara Kediri.

“Iya benar, itu jasad Agus Santoso. Ciri-cirinya sama dengan yang disampaikan saksi yang terakhir bersama dia. Pakai kaos putih, baju kain jeans dan tas selempangnya masih menempel di tubuhnya,” pungkasnya.
(iwd/dtk/mg2/ley/nmp)