Maudy Ayunda hingga Danilla Bintangi Film Losmen Bu Broto

NewMalangPosSederet selebritas, mulai dari Maudy Ayunda hingga Danilla Riyadi, akan membintangi film Losmen Bu Broto yang merupakan prekuel dari serial TVRI legendaris pada medio 1980-an.

Seperti serialnya, film ini akan menyoroti kehidupan Bu Broto dan Pak Broto bersama ketiga anaknya, Mbak Pur, Jeng Sri, dan Tarjo yang masing-masing diperankan oleh Putri Marino, Maudy, dan Baskara Mahendra.

Selam proses persiapan, Maudy mengaku mencari referensi karakter Jeng Sri dari YouTube. Namun, karena ceritanya merupakan prekuel, Maudy punya kebebasan untuk mengeksplorasi karakternya lebih dalam.

“Di YouTube itu masih ada beberapa akses dan dari situ bisa jadi referensi, tapi memang sangat berbeda. Secara waktu juga mungkin semacam prekuel. Masa mudanya sebelum losmen belum dibangun, jadi kita ada ruang untuk berimajinasi,” tutur Maudy seperti dikutip Antara.

Baca Juga :  Rizky Febian-Tiara Andini, Musisi Indonesia Peraih MAMA 2020

Sementara itu, Mathias Muchus akan kembali dalam prekuel ini. Jika di dalam serial ia menjadi Tarjo, kini ia berperan sebagai Pak Broto.

Tarjo sendiri akan diperankan oleh Baskara. Aktor muda itu pun banyak berdiskusi dengan Mathias agar dapat mengembangkan karakternya dan tetap relevan.

“Tarjo ini mewakili anak muda, jadi penonton itu bisa, ‘Tarjo gue banget.’ Itu dibahas, ‘Anak Yogya bandelnya kayak apa, ya?’ karena enggak gampang untuk memperlihatkan bandel di tahun 1980 dan 2021 nanti,” ucap Baskara.

Baca Juga :  Kelly Clarkson Merasa Seperti Tempat Sampah Jalani Perceraian

Melansir CNN Indonesia, penyanyi Danilla Riyadi juga bakal meramaikan film ini dengan berperan sebagai anggota band Jeng Sri yang sering tampil di kafe.

Danilla dan Maudy pun bakal berduet untuk mengisi lagu latar orisinal film Losmen Bu Broto. Dalam prosesnya, mereka berkomunikasi virtual karena saat penggarapan, Maudy masih berada di Amerika Serikat.

Secara musikalitas, Danilla dan Maudy memang berbeda. Namun, keduanya mengaku tak kesulitan saat harus berkolaborasi.

“Yang pasti, musiknya tetap related dengan tahun 2020 tanpa menghilangkan instrumental dan tidak dipaksakan ke-jogja-jogja-an.Sekeluarnya aja,” tuturDanilla.

Baca Juga :  Genesis Umumkan Rencana Tur Amerika Setelah 14 Tahun Absen

Setelah lagu rampung digodok, Maudy pulang ke Indonesia. Mereka lantas merekam lagu latar tersebut bersama.

Proses syuting Losmen Bu Broto akan dimulai pekan depan dengan sutradara Ifa Isfansyah dan Eddie Cahyono. Film ini dijadwalkan tayang pada 2021.

Selain bintang-bintang di atas, film Losmen Bu Broto juga akan diramaikan dengan kehadiran Maudy Koesnaedy, Marthino Lio, Kenes Andhari, dan Eric Estrada.(has/CNNI)