Matos Beri 700 Paket Daging Kurba

Marcom Manager Matos Sasmitha Rahayu menyerahkan paket daging hewan kurban kepada driver ketua RW lingkungan sekitar

MALANG, NewMalangPos – Malang Town Square (Matos) membagikan 700 paket hewan kurban kepada warga sekitar mall dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H, Selasa (20/7/2021).

Kegiatan tersebut telah rutin dilakukan Matos setiap tahunnya sebagai wadah berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Marcom Manager Matos Sasmitha Rahayu mengatakan, pelaksanaan kurban tahun ini cukup berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Mengingat kasus Covid-19 sedang meningkat pelaksanaan kurban pun dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan. Panitia selama proses berlangsung mengenakan masker dan pada saat pemotongan daging memakai hand gloves sehingga terjamin aman dan tetap higienis.

Baca Juga :  Kunjungi Pameran Virtual Honda Jatim & NTT dan Bawa Honda PCX Dengan Hanya 1,5 Juta.

“Tahun ini pendistribusian tidak seperti tahun-tahun sebelum masa pandemi. Kami distribusikan ke Ketua RW di lingkungan Matos,” ujar Sasmitha.

Selanjutnya Ketua RW akan membagikan langsung kepada warga yang berhak menerima. Daging kurban tersebut dibagikan kepada warga di RW 06 dan RW 04 yang lokasinya berada di belakang Matos.

Tak hanya kepada warga sekitar, Matos juga membagikan daging kurban kepada ojek online yang ada di area mall, Griya Baca Malang dan tukang becak. Matos ini juga menyasar warga Kasin dan Kampung Kramat yang membutuhkan.

Baca Juga :  Kopi Kane, Kenalkan Kopi Malang ke Kancah Internasional

“Totalnya ada 700 paket daging kurban. Kami bagikan ke koordinir masing-masing kelompok agar tidak berebut dan terjadi kerumunan,” terangnya.

Matos berharap kegiatan berbagi ini dapat memberikan kebahagiaan bagi masyarakat di Hari Raya Idul Adha 1442 H. Matos ingin apa yang dilakukannya membawa manfaat bagi lingkungan sekitarnya serta menjadi inspirasi bagi masyarakat luas untuk tetap berbagi kepada sesama.

“Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini berbagi sudah menjadi hal yang penting untuk dilakukan. Bergandeng tangan saling meringankan beban saudara kita yang membutuhkan,” tutup Sasmitha.

Baca Juga :  Restoran Hotel Layani Delivery Order

Matos sendiri selama pandemi rutin menggelar kegiatan sosial untuk membantu masyarakat. Tak jarang pula sebelum PPKM Darurat mall di jalan Veteran ini kerap menggelar program tebus murah dengan harapan masyarakat mendapatkan produk bahan pokok dengan harga terjangkau dan di bawah harga pasaran. (lin/ley)