Masih Pekan Kedua, Dune Sukses Besar Raup Rp 1 T di Pemutaran Internasional

(Foto: dok. Warner Bros.)

Jakarta, NewMalangPos – Film Dune arahan sutradara Denis Villeneuve bersinar di box office internasional saat masih berada di pekan kedua penayangannya. Film ini mampu meraup hingga total laba kotor lebih dari Rp 1 triliun dari hasil pemutaran di beberapa negara.

Dijadwalkan tayang di Indonesia 13 Oktober 2021, Dune sudah diputar di Eropa (Belgia, Perancis, Norwegia, Itali, dan lainnya), Asia Tenggara (Singapura), hingga Timur Tengah (Saudi Arabia, UAE, hingga Qatar).

Dikutip dari Detikhot Selasa, (28/9) jelang penayangannya di Amerika Serikat, Dune telah mengklaim kesuksesan mereka di berbagai belahan dunia. Sepanjang dua pekan penayangannya film ini sudah meraup USD 76,5 juta di seluruh dunia. Angka yang masih unggul dari film-film seperti Tenet, Black Widow, dan Blade Runner 2049 di bioskop.

Baca Juga :  5 Manfaat Daun Jeruk Purut: Merawat Rambut hingga Usir Nyamuk

Dune kini menjadi film nomor satu di negara-negara seperti Rusia, Perancis, Jerman, Italia, dan Spanyol. Diprediksi sebelum film-film besar lainnya tayang pekan depan (seperti No Time to Die dan Venom: Let There Be Carnage), Dune akan masih memimpin di pendapatan box office.

Meski demikian film yang dibintangi Timothee Chalamet ini diprediksi akan tetap mendapat keuntungan dari penayangan di Tiongkok dan tentu saja pemutaran domestiknya di AMerika Serikat. Hingga kini, pujian buat Dune masih mengalir deras termasuk ulasan positif soal filmnya setelah ditayangkan di festival film.

Tanggal penayangan Dune di Indonesia sudah tercantum di situs resmi Dune. Bioskop Indonesia juga sudah memasuki pekan kedua sejak kembali dibuka 16 September 2021.

Baca Juga :  Skateboarding Day Tepis Anggapan Miring Masyarakat

Pendapatan Dune di box office akan menjadi penentu sekuel film ini. Meski sang sutradara sudah mendeklarasikan bahwa dirinya telah menulis naskah film kedua.

“Aku menulis naskah film kedua saat ini dan merasa seperti bocah delapan tahun lagi,” kata Denis Villeneuve.

Ini pertama kalinya sebuah film pertama adaptasi novel dipecah jadi dua bagian. Menurut Denis, novel epik Frank Herbert memang nggak cukup untuk ditampilkan hanya dalam satu film. Meski di film kedua nanti akan ada sedikit perubahan sudut pandang.

Di film pertama karakter yang paling banyak dijelaskan adalah Paul Atreides yang diperankan Timothée Chalamet. Sementara di film kedua rencananya akan lebih fokus pada karakter Chani yang diperankan oleh Zendaya. Belum ada bocoran akan sebanyak apa Paul tampil di kisah kedua namun yang pasti Chani akan jadi pemeran utamanya.

Baca Juga :  Yang Terjadi Pada Payudara Jika Tak Pakai Bra

Dalam kesempatan berbeda, Denis Villeneuve juga mengisyaratkan bahwa orang-orang Warner Bros. dan Legendary selaku rumah produksi dan studio film Dune sangat menyukai hasil film pertamanya. Mereka optimis film ini akan sukses di box office dan sangat menantikan buat mengerjakan film kedua.

“Semua orang di Warner Bros. dan Legendary seratus persen mendukung proyek ini. Mereka merasa film kedua nggak akan kejadian hanya kalau hasil box office-nya jelek. Mereka sangat menyukai dan bangga pada film ini dan ingin filmnya berkembang. Dan mereka baru menampilkan sebagian saja,” lanjut Denis. (aay/srs/dtk/mg9/mar/nmp)

artikel Pilihan