Manager Sasana Pemuda Pancasila Nahkodai Pertina Kota Malang

Peserta Muskot Pertina Kota Malang secara aklamasi memilih Yiyesta Ndaru Abadi,SH,MH.,sebagai Ketua Pertina Kota Malang tahun 2022-2026.

New Malang Pos-Manager Pemuda Pancasila Boxing Camp Yiyesta Ndaru Abadi ,SH,MH, terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kota Malang masa bakti tahun 2022-2026, dalam Musyawarah Kota (Muskot) di Kantor KONI,Sabtu (5/2).

“Kedepan kami berharap sasana yang sudah ada untuk tetap aktif.Dan sasana yang baru akan segera di sahkan. Sehingga dengan begitu proses pembibitan segera di mulai,”tutur Yesta, sapaan akrabnya, kepada New Malang Pos.

Pria ramah yang juga menjabat Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kota Malang ini memaparkan kedepan akan ada 13 sasana tinju yang bergabung di Pertina Kota Malang. Saat ini sasana yang aktif dan sudah bergabung Jaguar,Abdurahman Saleh,SMKN 1, D’Kross,Manggala (Bek Ang) dan Cakra. Sedang yang proses pengesahan yakni Pemuda Pancasila Boxing Camp, Otrahum Boxing Camp ,API BC, NSO BC, Evolution BC, GAMP BC dan AREMA BC.

Baca Juga :  Jam Kerja Tak Menentu, Ketemu Warga Malah Ditagih Masker


“Setelah pemilihan pengurus dan nantinya dilantik bulan Maret berbarengan Kejurda, Pertina Kota Malang juga menatap persiapan untuk Porprov yang rencananya digelar bulan Juni. TC akan digeber dalam waktu dekat, untuk menjaring atlit tinju yang dipersiapkan menghadapi Porprov,” lanjut pria asli Malang ini.

Yesta menuturkan,Pertina Kota Malang akan menggelar TC kemungkinan bulan Februari ini sesuai arahan dari pengurus Pertina Jatim untuk segera melakukan seleksi.

“Bak gayung bersambut tentunya seiring dengan keinginan KONI Kota Malang yakni “Prestasi Harga Mati”. Intinya target kita nantinya di Porprov adalah meraih hasil maksimal,” ujarnya.

Baca Juga :  Segera Sekat Akses Kota

Yesta menyatakan, suatu hal wajar jika atensi maupun apresiasi seyogyanya diberikan kepada para atlet berprestasi.Terlebih mereka punya andil membawa harum nama daerahnya.

“Pemerintah punya program tersebut.Dan,seperti yang sudah kita lakukan saat membawa Pemuda Pancasila Boxing Camp berprestasi di Banyuwangi. Alhasil lewat jalur prestasi mereka bisa memilih sekolah tujuannya,”pungkas Yesta.(nug/jon)

artikel Pilihan