Man City vs West Ham, Duel Tim Terbaik di 2021

5
Man City vs West Ham, duel dua tim terbaik di 2021. (AP/Catherine Ivill/ CNN Indonesia)

NewMalangPos – Pertandingan Manchester City vs West Ham United di Stadion Etihad pada pekan ke-26 Liga Inggris jadi duel dua tim terbaik di 2021.

Bentrokan The Citizens dengan The Hammers layak disebut sebagai big match pekan ini, lantaran kedua tim sama-sama menghuni empat besar. Man City di posisi puncak sedangkan West Ham di tempat keempat.

Faktor lain yang membuat Man City vs West Ham ini layak disebut sebagai duel tim besar adalah: kedua tim merupakan yang terbaik selama 2021.

Dikutip dari Opta, hanya Man City yang meraih poin lebih banyak ketimbang West Ham selama 2021. Di sepanjang kalender 2021, West Ham meraih 22 poin hasil 7 kemenangan dan sekali imbang dalam 9 pertandingan.

Baca Juga: Duel Krusial MU vs Chelsea, Momen Setan Merah Comeback di London

Sementara itu, tim asuhan Pep Guardiola menyapu bersih 11 pertandingan selama 2021 dengan kemenangan, termasuk laga tunda melawan Aston Villa.

CNN Indonesia melaporkan, perolehan poin West Ham masih lebih unggul dibandingkan dengan Manchester United yang kini menempati posisi kedua di bawah Man City.

Setan Merah hanya mengoleksi 19 poin dari 10 pertandingan, dengan meraih 5 kemenangan dan 4 kali imbang.

Peluang Man City melanjutkan tren kemenangan di Premier League saat melawan West Ham terbilang besar. Manchester Biru memiliki rapor apik saat melawan klub asal London tersebut.

Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, Man City menang 4 kali dan 1 kali imbang. Sementara itu, di Liga Inggris musim ini Riyad Mahrez dan kawan-kawan tidak terkalahkan dalam 17 pertandingan beruntun.(sry/cnni/nmp)