Selamat Datang Danrem 083/Bdj Kol. Inf Irwan Subekti Terima Kasih Kolonel Inf Zainuddin

NEW MALANG POST, MALANG- Kolonel Inf Irwan Subekti secara resmi menjabat sebagai Danrem 083/Baladhika Jaya menggantikan Kolonel Inf Zainuddin. Minggu (28/6) lalu, dilakukan tradisi penyambutan dan pelepasan di Markas Korem 083/Bdj. Kolonel Inf Irwan Subekti beserta istri, Fatmawati disambut seluruh jajaran Korem 083 dengan tari topeng Malang dan tradisi pedang pora.

Danrem 083/Bdj yang baru Kol Inf Irwan Subekti siap melanjutkan program yang telah dilakukan pejabat sebelumnya. Dengan kekuatan kebersamaan, gotong royong semua pihak di wilayah Korem 083/Bdj menjadi modal besar untuk melaksanakan program, khususnya dalam penegakan displin di tengah darurat virus corona ini.

 “Kami akan melanjutkan program yang sudah ada pada pejabat sebelumnya. Kami akan berusaha untuk meningkatkannya. Penegakkan disiplin akan menjadi prioritas di tengah pandemi Covid-19 ini” kata Kol Inf. rwan Subekti, di Makorem 083.

Baginya, Malang Raya dan sekitarnya bukan wilayah baru. Dia pernah bertugas selama dua tahun di Kostrad, Singosari, begitu juga di Jember. Sedikit banyak mengenal wilayah dan heterogenitas masyarakat Malang Raya. Kekompakan masyarakat dengan gotong royongnya menjadi modal yang sangat besar untuk menyelesaikan setiap persoalan yang ada di masyarakat.

“Keberadaan Kampung Tangguh yang sudah dibangun menjadi kekuatan di tengah masyarakat dalam gotong royong bersama menghadapi pandemic Covid-19 dan dapat terus dikembangkan dengan baik,” tambah mantan Danrindam VI/ Mulawarman ini.

Sementara itu, Kol Inf Zainuddin yang kini menjabat Paban IV/Non Proglatsi Slatad banyak kesan yang mendalam selama 11 bulan menjabat Danrem 083/Bdj. Semua komunitas dan stake holder gotong royong membangun kebersamaan untuk saling membantu. Dengan konsep pentahelix yang dibangun dapat bersinergi bersama dalam menghadapi pandemic Covid-19 dengan kampung tangguh yang digagasnya bersama Universitas Brawijaya Malang dan semua pihak, termasuk TNI, Polri, pengusaha dan  masyarakat lainnya.

SALAM KOMANDO: Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Irwan Subekti bersama Kol Inf Zainuddin. (Foto: Penrem)

“Kampung tangguh sebagai upaya memutus mata rantai wabah Covid-19. Saat transisi saat ini, maka harus mampu mengendalikan manusianya yang dapat dilakukan di Kampung tangguh bersama RT dan RW. Sehingga bisa menjadi kebiasaan dan karakter dalam tatanan hidup baru dalam protokol kesehatan,” terangnya.

Dia yakin, pejabat baru yang memiliki karekter yang sama dengannya akan mampu lebih baik dalam program-program terbaiknya di Korem 083/Baladhika Jaya. (aim)