Ziarah Makam R. Soenardi dan Ny. Fientje Berlangsung Khidmat

new malang pos
Ziarah di makam sesepuh Hubdam V/Brawijaya Lettu Cba (Purn) R.Soenardi dan isterinya Ny.Fientje Roring Soenardi dalam rangka HUT ke-75 Hubdam V/Brawijaya,di TPU Samaan,Kamis (19/11).

NEW MALANG POS, MALANG – Untuk memperingati HUT ke-75, Hubdam V/Brawijaya melaksanakan ziarah makam sesepuh Hubdam V/Brawijaya yaitu Lettu Chb (Purn) R. Soenardi dan Ny. Fientje Roring Soenardi di TPU Samaan, Kamis (19/11).

Mewakili Kahubdam V/Brawijaya, Wakahubdam V/Brawijaya Letkol Chb Rudi Haryadi menjelaskan, ziarah makam ini merupakan tradisi di jajarannya yang bertujuan menghargai jasa para pendahulu.

“Kami mewakili Kahubdam V/Brawijaya yang sedang melaksanakan tugas di Papua, hari ini melakukan ziarah di makam Lettu Purn R. Soenardi dan isteri beliau, Ny. Fientje Roring Soenardi. Sekaligus mendoakan semoga arwah beliau berdua mendapat tempat terbaik disisi Tuhan,’’ papar Rudi Haryadi didampingi jajaran pengurus Persit, keluarga besar GM FKPPI, dan lain-lain.

Perwira menengah TNI-AD yang berpenampilan ramah ini mengungkapkan Lettu (Chb) R. Soenardi merupakan sosok yang punya dedikasi tinggi dan berjasa kepada bangsa dan negara selama puluhan tahun mengabdi di TNI-AD. Hal tersebut dibuktikan dengan cukup banyaknya penghargaan dan tanda jasa yang diterima almarhum semasa hidupnya.

new malang pos
Wakahubdam V/Brawijaya Letkol Cba Rudi Haryadi dan isteri bersama keluarga besar Lettu Cba (Purn) R.Soenardi di makam Ny.Fientje Roring Soenardi.

“Almarhum juga selalu menginspirasi anggota Hubdam V/Brawijaya lainnya. Berbagai keteladanan beliau tersebut semoga dapat diteruskan oleh kita semua sebagai generasi penerus bangsa,’’ harapnya.

Keluarga besar almarhum diwakili Dra. Rr. Budi Kusumaning Dyah menyampaikan terima kasih kepada jajaran Hubdam V/Brawijaya dan berbagai pihak lainnya, sehingga ziarah berlangsung khidmat. Usai ziarah, dilanjutkan dengan acara doa, dan diakhiri ramah tamah dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan di kediaman keluarga besar almarhum R. Soenardi di Jalan Serayu Kota Malang. (nug)