Warga: Terima Kasih Pak Polisi

new malang pos
Layanan jemput bola Bus Arema Police Sobo Kelurahan di halaman Masjid Al Ikhlas Jalan Langsep membuat mudah masyarakat mendapat layanan Satpas. (NMP-Mansyur)

Bus Arema Police Sobo Kelurahan

NewMalangPos, MALANG – Bus Arema Police Sobo Kelurahan, Selasa (2/2), menyambangi warga Malang di di halaman depan Masjid Al Ikhlas, Jalan Raya Langsep. Layanan Satpas seperti perpanjangan SIM dan lainnya dapat dilayani dalam layanan jemput bola ini.

Fihelmina Vivin Sulastri warga Jalan Simpang Kepuh Utara mnyampaikan, sangat diuntungkan dengan adanya inovasi pelayanan Polresta Malang Kota itu. Domisili tempat ia tinggal dirasa cukup jauh ketika sebelumnya harus mengurus perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Araya atau di Satpas Jalan Cipto, namun dengan adanya ini dirinya merasa sangat terbantu.

“Sangat efektif dan efisien, tidak perlu jauh-jauh untuk mengurus (perpanjangan masa berlaku SIM, red), kemudian juga tidak perlu antre panjang dan lama. Terima kasih atas layanan inovasi ini,” ungkap Vivin senang.

Selain itu keluhan-keluhan terkait penumpukan antrean dan waktu yang dibutuhkan saat mengurus cukup lama kini sudah mulai teratasi. Dengan layanan ini semakin mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Kalau begin lebih dekat, kemudian juga lebih enak untuk pengurusan juga nyaman dan tidak numpuk antreannya,” lanjut Vivin.

Selain Vivin, warga lain juga mengapresiasi layanan inovasi ini.  Sulistya Rumiati, warga asal Perum Pondok Indah, Sukun menceritakan, kalau dulu sempat mengalami masuk angin saat mengurus perpanjangan SIM di Satpas karena antrean panjang dan mulai pagi. Hal ini yang menjadikan dirinya sangat mengapresiasi inovasi ini karena juga bisa mengurangi kerumunan dan membantu pencegahan penularan Covid-19.

“Pernah masuk angin, karena harus berangkat subuh untuk ambil nomor antrean waktu masih mengurus di kantor (Kantor Satpas, red). Jadi ini juga sangat bagus tidak ramai,” ujarnya.

Aktivitas pelayanan Bus Arema Police Sobo Kelurahan di awal Februari ini, dimulai dengan pelayanan di area halaman Masjid Al-Ikhlas, Jalan Raya Langsep mulai 08.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB.

Kegiatan ini memang ditujukan untuk memudahkan masyarakat dalam pengurusan berbagai bentuk administrasi terkait kebutuhan izin baik surat-surat kendaraan, kemudian Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Keterangan Catatan Kepolisan (SKCK), dan surat-surat kehilangan. Surat-surat yang seharusnya diurus pada satu tempat kini melalui inovasi Polresta Malang Kota sudah didekatkan kepada masyarakt sejak satu pekan yang lalu.

“Ini sebagai upaya menjemput bola, pelayanan yang ada sebelumnya ada di Polresta kita dekatkan ke masyarakat dengn mendatangi warga,” terang Kasubnit I BPKB dan Reg Ident, Satlantas, Ipda Dina Fitria. (dj7/aim)