Viral, IGD Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Malang Tutup

nmp
VIRAL: Penutupan beberapa IGD Covid - 19 rumah sakit rujukan jadi viral di media sosial.

NEW MALANG POS – Sehari setelah beredar kabar Wali Kota Malang, Sutiaji dan Sekda Kota Malang, Wasto dirawat di rumah sakit karena positif Covid – 19, Sabtu (28/11), publik Malang dihebohkan lagi dengan kabar lain.

Yakni banyaknya IGD rumah sakit, yang tidak menerima pasien Covid ataupun terduga terpapar Covid. Di sejumlah grup WhatsApp (WA) muncul foto yang berisi penutupan IGD Pinere (khusus pasien Covid), terutama rumah sakit rujukan.

Tidak hanya itu, rumah isolasi milik Pemkot Malang di Jalan Kawi juga ditutup. “Ini benar ta?,” tanya beberapa klien New Malang Pos, Asli Korane Arek Malang. Sayang, semua pihak rumah sakit yang berkompeten menjawab, memilih tidak memberikan tanggapan.

Meskipun ada beberapa dokter rumah sakit rujukan yang dihubungi terpisah, membenarkan kabar tersebut. “Iya, tapi hanya untuk pembersihan. Senin sudah dibuka kembali,” terang sumber yang minta dirahasiakan namanya itu kepada newmalangpos.id

Sedangkan dokter lain yang dihubungi juga lebih tegas. “Memang benar dan bukan hoax karena gelombang kedua Covid – 19 sudah terjadi lagi. Dan ini karena masyarakat tidak patuh benar dengan protokol kesehatan,” ujar dokter muda tersebut. (mar)