Sutiaji: Yayasan Arema Diblokir

NMP
Wali Kota Malang Sutiaji

NEW MALANG POS- Wali Kota Malang Drs H Sutiaji akhirnya memberikan penjelasan terkait progress penyelesaian Yayasan Arema. Sebelumnya Sutiaji menjanjikan seminggu lalu untuk memberikan progress terkait masalah yang sudah menahun tidak terselesaikan tersebut.

Melalui postingan di akun resmi Instagram nya, Rabu (25/11), ia menjelaskan bahwa ia telah mengisntruksikan Sekda Kota Malang berkunjung ke Kementrian Hukum dan HAM. Hasilnya banyak pengurus yayasan sudah mengundurkan diri.

“Perlu saya sampaikan kabar berkaitan dengan masalah yayasan arema. Pak Sek (Sekda Kota Malang,red) sudah ke Kemenkumham ternyata hasilnya yayasan disana pengurus sudah banyak mengundurkan diri. Yang diketuai oleh Pak Muhammad Nur,” tegas Sutiaji.

Selanjutnya diketahui pula, Muhammad Nur telah memblokir status dari Yayasan Arema ini. Alasannya karena ada kekhawatiran. Kekhawatiran akan adanya orang lain yang mendaftarkan Yayasan Arema dengan maksud lain. Atau mengatasnamakan Yayasan Arema.

Dengan kabar yang didapat dari Kemenkumham ini, Sutiaji kemudian menginstruksikan kembali Sekda Kota Malang untuk menemui Muhammad Nur.

“Tapi beberapa waktu lalu tidak bisa bertemu. Masih belum bisa. Insyallah dalam waktu dekat akan kami informasikan kembali perkembangan selanjutnya. Hal-hal lain berkaitan dengan ini akan dibicarakan lagi,” pungkas Sutiaji. (ica/ggs)