Soal Anggaran MCC, Made Tetap, Sutiaji Berubah

NEW MALANG POS –  Pembangunan Malang Creative Center (MCC) akan menjadi prioritas anggaran dalam APBD Kota Malang 2021. Karena tahun ini pembangunannya ditangguhkan, karena anggarannya yang mencapai Rp 125 miliar digunakan untuk penanganan Covid-19.

Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika menegaskan, anggaran pembangunan MCC tidak boleh berubah dari yang telah ditetapkan di APBD tahun ini.

“Anggarannya harus tetap Rp 125 miliar kalau memang mau dilanjutkan di 2021,” kata Made.

Hal ini perlu ditegaskannya, karena ada kemungkinan anggaran berubah karena adanya re focusing akibat pandemi Covid-19. Made menegaskan sebaiknya anggaran dan rancangan pembangunan MCC tetap sesuai kesepakatan sebelumnya.  Termasuk rancangan bangunan dengan 8 lantai hingga fasilitas di dalamnya.

Wali Kota Malang Drs H Sutiaji sempat menjelaskan, anggaran MCC bsia jadi berubah. Pasalnya tahun ini tidak jadi dikerjakan sesuai rencana karena Pandemi covid-19. Anggarannya akan disesuaikan kembali.

Sutiaji menegaskan, megaproyek MCC akan digarap pada 2021 mendatang. Namun untuk besaran anggaran yang ditetapkan belum ditentukan. Karena masih akan disesuaikan dengan RPJMD (Rencana Pembagunan Jangka Menengah Daerah) Provinsi Jawa Timur.

“Anggaran masih dihitung dulu nanti disesuaikan lagi dengan RPJMD Provinsi,” paparnya.

Pembahasan anggaran MCC di 2021 menurutnya akan dilakukan dalam waktu dekat. Karena sebelumnya, pembahasan pagu anggaran sempat tertunda lantaran adanya pandemi Covid-19. (ica/aim)