Sekda Kota Malang Positif Covid-19?

new malang pos
Sekda Kota Malang Wasto

NEW MALANG POS, MALANG – Sejak pukul 18.00 WIB, Jumat (27/11) hari ini beredar informasi yang menyatakan permohonan doa kepada Sekda Kota Malang Wasto. Dalam informasi yang beredar dijelaskan bahwa Wasto terkonfirmasi positif covid-19.

Bunyi informasi yang berdar di beberapa grup whatsapp ini bunyinya sebagai berikut:
“Ass ww, Mohon doanya agar Bapak Wasto Sekkot Malang saat ini sedang dirawat di RSSA karena terkena covid-19. Semoga cepat sembuh dan sehat kembali seperti sedia kala. Dan kita semua semoga selalu sehat, terhindar dari semua penyakit, hidup barokah selamat dunia akherat. Amin YRA. Wass…,”

Pesan ini kemudian dikonfirmasikan New Malang Pos kepada Jubir Satgas Covid-19 dr Husnul Muarif. Hanya saja Husnul tidak merespons konfirmasi New Malang Pos terkait hal tersebut.

Sementara itu Kabag Humas Pemkot Malang Nur Widianto menjelaskan bahwa hingga pagi tadi, Sekda Kota Malang Wasto, masih menerima berkas-berkas untuk ditandatangani.

new malang pos
Pesan yang beredar di grup Whatsapp

“Memang dikerjakan di rumah karena secara fisik beliau memang tidak fit. Untuk hal itu (konfirmasi positif atau tidak,red) belum ada konfirmasinya,” pungkas Widianto.

Menurut pantauan New Malang Pos, Wasto sudah absen dari giat pemda sejak dua hari yang lalu. Hal yang sama juga terjadi pada Wali Kota Malang Sutiaji. Yang sudah tidak terlihat melakukan giat kewalikotaan sejak Senin (23/11). Seluruh kegiatan selama sepekan ini dilakukan hanya oleh Wakil Wali Kota Malang Ir Sofyan Edi Jarwoko. Informasi yang didapat, Sutiaji pun sedang tidak dalam keadaan fit.

Beredar pula informasi bahwa Sutiaji terjangkit covid-19. Mengenai hal ini Widianto menjawab.
“Pak Wali baik-baik saja,” pungkasnya. (ica)