Segera Bangun Jembatan Tlogomas-Tunggulwulung

new malang pos
Wali Kota Malang Sutiaji meninjau lokasi bakal dibangunnya jembatan Tlogomas-Tunggulwulung yang akan menjadi kawasan lingkar barat.

NewMalangPos, MALANG – Jalur lingkar barat yang telah direncanakan Pemkot Malang sejak lama akan segera direalisasikan. Keberadaanya akan mengurai kemacetan di Jalan MT Haryono yang akan menuju Ke Kota Batu dan sebaliknya.

Kemacetan biasanya terjadi di dua kawasan utama di Kota Malang, kawasan Jalan MT Haryono dan Jalan Mayjen Panjaitan. Kepadatan kendaraan paling terasa pada akhir pekan dan saat libur panjang tiba.  Inilah mengapa Pemkot Malang berencana membuka jalur lingkar barat. Ini ditegaskan Wali Kota Malang Drs H Sutiaji, Jumat (29/1) saat meninjau kawasan yang direncanakan yakni di Kelurahan Tunggulwulung Kecamatan Lowokwaru Kota Malang.

“Nanti akan kami bangun jembatan penghubung dari kawasan Tlogomas tembus ke kawasan Tunggulwulung,” jelas Sutiaji kemarin.

Jembatan penghubung ini akan ditempatkan di kawasan yang menghubungkan kawasan yang biasanya macet, Tlogomas hingga kawasan Betek atau Jalan Mayjen Panjaitan.  Pihaknya masih akan menentukan lokasi melakukan kajian lebih lanjut. Utamanya terkait ketersediaan lahan di kawasan yang diincar.

Tidak hanya itu, akan dikoordinasikan lebih lanjut dengan perangkat daerah terkait untuk memastikan efektivitas kelancaran lalu lintas jika dibuatkan jembatan atau fasilitas infratruktur jalan jika dibangun disana.

“Semoga rencana ini bisa segera direalisasikan. Nanti juga rencananya akan ada pelebaran jalan di wilayah Tunggulwulung karena akses menuju wilayah Dinoyo ini cenderung lebih sempit jalannya,” pungkas Sutiaji. (ica/aim)