Satpol Turunkan Paksa Papan Reklame di Soehat

NEW MALANG POS, MALANG – Sebuah papan reklame besar di kawasan Jalan Soekarno-Hatta Kota Malang diturunkan Satpol PP Kota Malang, Rabu (4/11) kemarin. Reklame yang sudah usang tersebut dipandang membahayakan pengguna jalan karena rapuh.

Reklame berukuran kurang lebih 4×8 meter ini menampilkan sebuah iklan rokok. Terpasang tepat di sisi persimpangan Jalan Soekarno-Hatta dan Jalan Pisang Kipas.  Kasatpol PP Kota Malang Drs Priyadi MM menjelaskan, pihaknya sudah melakukan monitor pada kawasan tersebut dan mengidentifikasi reklame tersebut. Papan reklame tersebut memang sudah terlihat rusak.

“Papan reklame kita turunkan tadi (kemarin,red). Karena membahayakan pengguna jalan. Dan sudah rusak,” kata Priyadi kepada New Malang Pos.

Pihaknya mendapatkan laporan warga karena reklame tersebut mengkhawatirkan warga sekitar dan juga pengguna jalan. Reklame yang cukup besar tersebut sudah bengkok dan diyakini bisa jatuh ke tengah jalan jika dibiarkan.

Satpol PP langsung menurunkan reklame tersebut. Di beberapa kawasan jalan utama kerap reklame diturunkan karena dikahwatirkan membahayakan pengguna jalan.

“Untuk reklame yang sudah rusak biasanya memang kita lakukan monitor terus di lapangan. Reklame yang terlihat rusak dan berada di pinggir jalan besar akan langsung ditertibkan,” tegas mantan camat Blimbing ini.

Beberapa kawasan yang kerap ditemukan reklame membahayakan banyak berada di kawasan Blimbing, Lowokwaru dan Klojen. Meski jumlahnya bisa dihitung jari, Satpol PP Kota Malang tetap mengimbau warga melaporkan jika menemukan hal yang sama. Selain menurunkan reklame besar itu, Satpol PP juga menurunkan reklame insidentil yang tidak berizin atau masa izinnya sudah habis. (ica/aim)