Rangkaian Sebulan, Berakhir di Muharto

Baksos Aremania dalam Rangka HUT ke-33 Arema

NEW MALANG POS, MALANG – Rangkaian kegiatan Bakti Sosial yang digelar Aremania Medis bersama d’Kross dalam memeriahkan HUT ke-33 Arema FC, berakhir Minggu (30/8) sore. Agenda terakhir baksos, berlangsung di Balai RT 10 RW 07 Muharto Gg VII Kelurahan Kebalen Kota Malang.

Sebelumnya, selain baksos, juga digelar pengobatan gratis dan sudah berjalan di tiga titik yaitu Tajinan, Dampit dan Tirtoyudo. Selain itu, pekan sebelumnya bakti sosial juga menyasar korlap Aremania, yang selama ini juga membantu berbagai kegiatan. Ada pula santunan ke panti asuhan dan anak yatim.

Sementara, dalam agenda baksos kemarin, warga terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan baksos tersebut. Mereka sudah mulai berdatangan sekitar pukul 15.00 WIB.

“Hari ini, kami agendanya baksos. Selain itu, kami juga memberi santunan kepada anak yatim,” ujar Koordinator Baksos Aremania Medis, DR. H. Nur Fauzi, M.Med.

Ia mengakui lega, karena seluruh kegiatan baksos yang digelar untuk memeriahkan HUT ke-33 Arema ini tuntas digelar. Selain itu, ia berharap, bakti sosial ini benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.

“Melalui bakti sosial ini, kami juga bisa semakin dekat dengan masyarakat. Bisa mendengar semua keluhan yang ada di lapangan terkait kesehatan,” terangnya.

DR Fauzi berterimakasih pada banyak pihak yang turut terlibat dalam pengumpulan donasi, termasuk donatur.
Pengumpulan donasi sendiri dimulai sejak 2 Agustus sampai 30 Agustus kemarin.

“Donasinya macam-macam. Ada uang tunai, bahan makanan, atau alat-alat medis seperti masker dan hand sanitizer.  Donasi yang sudah terkumpul berupa uang, juga sudah disalurkan berupa kebutuhan pokok meliputi beras, mie instan, air mineral dan obat-obatan,” tambahnya.

Ia berharap, bisa membuat agenda semacam ini di masa mendatang.
“Dengan berakhirnya baksos ini, saya ingin membuat acara serupa kedepannya,” sambung dia.

Hal senada disampaikan Frontman d’Kross Ir. Ade Herawanto. Ia berharap bantuan lainnya, meskipun sedikit-sedikit, juga bermunculan.

“Semoga nantinya ada baksos lagi. Entah itu dari kepolisian, TNI atau instansi lainnya. Intinya baksos hari ini bisa menjadi contoh bagi yang lain,” sebut dia. (ley)