Perumda Tugu Tirta Raih Dobel Winner

new malang pos
Wali Kota Malang Sutiaji saat menghadiri Pemkot Malang Awarding Day 2020 secara virtual di Ngalam Command Center (NCC).

NewMalangPos, MALANG  –  Dua organisasi perangkat daerah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang dan RSUD Kota Malang mendapakan dobel winner dalam  Pemkot Malang Awarding Day 2020. Untuk BUMD, Perumda Air Minum Tugu Tirta (PDAM) Kota Malang juga meraih dobel winner untuk Apresiasi Pengaduan Informasi Terbaik (APIK) 2020.

Disdikbud meraih dua prestasi di AIKID 2020, begitu juga dengan RSUD Kota Malang meraih dua penghargaan di AIKID 2020. Pengumuman pemenang itu disampaikan secara virtual dalam Pemkot Malang Awarding Day 2020 secara virtual di Ngalam Command Center (NCC). Ada empat lomba yang diumumkan, yakni AIKID 2020, APIK, KIM Award dan KIP Award yang semuanya dilaksanakan Dinas Kominfo Kota Malang.

“Ini merupakan kebutuhan sekaligus tuntutan publik yang menginginkan informasi secara akurat, transparan serta akuntabel. Sekaligus memperoleh pelayanan publik yang efektif dan efisien” kata  Wali Kota Malang Sutiaji.

Dijelaskannya, kebijakan penerapan e-government dilakukan dengan cara mengoptimalkan pemanfaatan kemajuan teknologi informasi. Itu untuk mengeliminasi sekat-sekat organisasi dan birokrasi. Kebijakan penerapan e-government dikembangkan untuk membentuk jaringan sistem manajemen dan proses kerja instansi pemerintah secara terpadu.

“Awarding ini adalah simbol untuk terus menjaga dan meningkatkan kinerja dalam rangka memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat” tambahnya.

Direktur Utama Perumda Tugu Tirta Kota Malang M. Nor Muhlas berterima kasih dengan dua penghargaan itu, yakni Juara 1 APIK dengan respon terbaik, dan juara 3 tata kelola APIK terbaik. Menurutnya, penganugerahan semacam ini bukan menjadi tujuan atau menjadi target utama. “Karena sesungguhnya  prinsip kami adalah memberikan pelayanan yang terbaik untuk pelanggan PDAM di Kota Malang sebagaimana komitmen kami dengan jargon “pelayanan terbaik adalah kebanggaan kami ”  PDAM Kota Malang senantiasa melakukan inovasi terus-menerus untuk memberikan pelayanan yang prima dan terbaik bagi pelanggan,” terangnya.

Namun demikian, pihaknya cukup senang mendapatkan apresiasi  sebagai juara pertama untuk perusahaan dengan respon tercepat dan kinerja terbaik. Setidaknya apresiasi  itu secara positif  mampu memberikan motivasi dan semangatnya untuk bekerja lebih baik lagi. (aim)