Misi Wujudkan Kota Layak Anak

new malang pos
(Ki-ka) Wawali Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko, Wali Kota H Sutiaji, Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika.

NewMalangPos, MALANG – Pemkot Malang menunjukkan komitmen layak anak dengan melakukan penyusunan program pembangunan untuk anak dalam RKPD tahun 2022. Seorang anak juga memegang peran penting dalam dinamika masyarakat. Oleh karenanya program pembangunan anak juga harus tercantum dalam pembangunan Kota Malang melalui Musrenbang. Setidaknya dalam penyusunan RKPD terbagi menjadi enam kelompok. Kelompok anak, kelompok lansia, kelompok pemuda, kelompok disabilitas, dan kelompok lainnya.

“Di tahun 2020 contohnya, dari Musrenbang Anak itu usulan dari anak anak itu sudah terakomodir 63 persen berarti kurang 37 persen. Harapannya yang 30 persen itu bisa masuk di tahun 2022 atau ada hal-hal baru yang perlu disampaikan anak anak,” ujar Wali Kota Malang, Drs. Sutiaji usai Webinar Musrenbang Anak RKPD 2022 yang digelar oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Malang, di NCC Balai Kota Malang, Senin (24/1).

Musrenbang ini juga dihadiri Wawali Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko, Ketua TP PKK Kota Malang Hj. Widayati Sutiaji, Sekda Kota Malang Wasto serta pemateri Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika, SE serta dari Yayasan Plato Surabaya.

“Musrenbang Anak ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari musrenbang regular Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2022 Kota Malang. Sangat penting untuk bisa merumuskan rencana dan solusi bagi berbagai isu krusial terkait anak. Dengan harapan nantinya melalui saran dan masukan masyarakat. Khususnya para anak sehingga Pemerintah Kota Malang dapat mengakomodir kebutuhan anak melalui suatu kebijakan yang tepat sasaran,” kata Kepala Bappeda Kota Malang Dwi Rahayu SH, M.Hum dalam sambutanya.(ian/jon)