Fasilitasi Uji Nutrisi Produk Mamin UMKM

new malang pos

NewMalangPos, MALANG – Kemudahan terus diberikan pada pelaku-pelaku usaha di tengah pandemi. Salah satunya melalui program fasilitasi uji nutrisi yang diinisiasi Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang. Program ini memberikan kesempatan bagi pelaku usaha di Kota Malang mendapatkan pelayanan uji nutrisi segala produk makanan dan minumannya (Mamin) secara gratis.

Kepala Diskopindag Kota Malang Drs Wahyu Setianto menjelaskan, program ini terbuka bagi seluruh pelaku usaha mikro yang terpilih. Hanya saja ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.

“Harus mendaftarkan diri dulu. Pendaftaran sudah dibuka sejak 1 Februari kemarin,” papar Wahyu.

Dijelaskannya, pendaftaran dapat dilakukan dengan menghubungi nomor whatsapp panitia. Disana pendaftar akan diminta memenuhi beberapa pesyaratan administrasi lainnya, antara lain

memberikan dokumen KTP, dan domisili Kota Malang, memberikan bukti Izin Usaha Mikro (IUMK) dan menunjukan bukti kepemilikan sertifikat merek. Wahyu menambahkan, pendaftar boleh mendaftarkan paling banyak 1 jenis/varian produk yang sudah memiliki pasar dan sudah berproduksi secara kontinyu minimal 1 tahun.

“Seluruh proses ini gratis, tidak dipungut biaya. Kuotanya terbatas. Pendaftaran ditutup 28 Februari,” pungkas mantan Kasatpol PP Kota Malang ini. (ica/aim)