Eks Bioskop Garuda Bakal Jadi Lapangan Badminton

new malang pos
Wali Kota Malang Sutiaji meninjau eks gedung Bioskop Garuda di Kelurahan Sukoharjo yang akan dijadikan lapangan badminton. (NMP-Sisca Angelina)

NewMalangPos, MALANG – Pemkot Malang akan menjadikan lahan area bekas gedung Bioskop Garuda Kota Malang menjadi lapangan badminton. Ini ditegaskan Wali Kota Malang Drs H Sutiaji, Rabu (10/2) saat mengunjungi lahan bekas gedung Bioskop Garuda itu.

Hal ini menjadi recnana yang akan direalisasikan segera. Meskipun belum dianggarkan dalam APBD Kota Malang tahun ini, Sutiaji menegaskan biaya yang dibutuhkan akan segera dihitung.

“Baru dapat laporan dari BPKAD (Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah) bahwa gedung ini sudah jadi aset Pemkot Malang. Saya lihat sekalian ya ini tadi dan rencananya memang jadi lapangan badminton,” kata Sutiaji.

Orang nomor satu di Kota Malang ini menyampaikan, area gedung bekas bioskop lawas ini ideal untuk dijadikan sebuah lapangan olahraga, khususnya badminton. Dulu, Kota Malang pernah menjadi host event olahraga badminton kelas nasional di GOR Ken Arok.

“Untuk luasan eks gedung bioskop ini setidaknya bisa dibuat untuk 3 line lapangan badminton,” jelas walikota yang memang penggemar olahraga bulutangkis ini.

Pihaknya masih akan melakukan pengukuran dan kajian untuk merealisasikan rencana tersebut. Segera setelah itu dilakukan maka anggaran akan didapatkan dan dimasukan untuk realisasinya. Ia berharap tahun depan dapat dianggarkan. (ica/aim)