513 Nama Diajukan Pemkot Malang Ikuti Seleksi PPPK Guru 2021

NMP

NewMalangPos , Malang – Sebanyak 513 guru honorer di Kota Malang siap didaftarkan untuk mengisi slot Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) tahun 2021. Rencana ini menyusul dengan angka kebutuhan tenaga kependidikan, khususnya guru di Kota Malang masih menjadi prioritas utama.

Pemerintah Kota Malang menempatkan guru sebagai formasi utama menyusul keputusan untuk pendaftaran CPNS di Kota Malang dari Pemerintah Pusat. Belum adanya keputusan dari pemerintah pusat terkait pendaftaraan CPNS, menjadikan Pemkot Malang fokus untuk mendaftarkan guru honorer yang berada di lingkunganya mengikuti seleksi PPPK, yang rencananya akan dibuka pada Bulan Maret 2021 mendatang.

“Untuk CPNS sifatnya daerah menunggu keputusan dari pusat. Saat ini kami fokus rekrutmen PPPK untuk guru di Kota Malang,” ungkap M. Nur Widianto selaku Kabag Humas Pemkot Malang.

“Untuk PPPK ini juga menunggu keputusan dari pusat. Ada 513 nama yang akan kami daftarkan dan masih berpotensi untuk bertambah,” lanjut dia.

Pemkot Malang saat ini hanya menaungi satuan pendidikan di tingkat SD dan SMP saja. Sehingga untuk guru yang bisa didaftarkan pemkot juga yang berasal dari satuan pendidikan pada jenjang tersebut.

Widianto juga menyampaikan untuk PPPK guru ini mekanismenya data dari Dinas Pendidikan kemudian masuk ke BKPSDM yang kemudian akan didaftarkan ke Kemendikbud untuk masuk seleksi PPPK tahun 2021.

“Untuk seleksi PPPK tersendiri dan terpisah dengan tes CPNS nantinya, sehingga kita masih fokus untuk PPPK terlebih dahulu,” ungkap pria yang kerap disapa Wid, tersebut.

Selain formasi guru, Kota Malang juga masih membutuhkan tambahan orang yang berada di sektor tenaga kesehatan.

“Formasi yang paling utama ada guru dan tenaga kesehatan. Sehingga itu yang akan kami utamakan, untuk yang lainya kita masih fokuskan dulu ke persiapan seleksi PPPK untuk guru,” pungkasnya. (dj7/ley)