31 ASN Dirotasi, Masih Sisakan 5 PD Kosong

Pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemkot Malang, siang tadi, dipimpin Wali Kota Malang Drs H Sutiaji.(RURI/Newmalangpos)

NewMalangPos – 31 pejabat ASN Pemkot Malang medapatkan rotasi jabatan. Senin (8/2) dilakukan Pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemkot Malang.

Dari puluhan ASN yang dirotasi ini terdapat beberapa jabatan kepala dinas yang berganti. Akan tetapi rotasi ini pun juga masih menyisakan sejumlah posisi kepala perangkat daerah kosong.

Salah satunya perangkat daerah yang kosong adalah Dinas Perhubungan. Pasalnya, kepala dinas sebeluimnya yakni DR Handi Priyanto dirotasi sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda). Selain itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) juga kosong karena pejabatnya, yakni Zulkifli Amrizal kini menjabat sebagai Sekretaris DPRD Kota Malang.

Pimpinan PD yang kosong lainnya adalah Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopidag). Karena pimpinan sebelumnya yakni Drs Wahyu Setianto kini menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Sementara itu dinas yang sebelumnya tidak memiliki kepala dinas yang kini terisi adalah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud). Karena telah diisi oleh pejabat yang baru yakni Suwarjana. Sebelumnya Suwarjana menjabat Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Umum Kota Malang. Dinas Kerasipan kini dijabat oleh Sapto Prapto Santoso.

Sementara jabatan kepala dinas yang masih tetap kosong adalah Dinas Kesehatan. Jabatan ini belum diisi dalam rotasi kemarin. Sama halnya dengan Badan Kepegawaian SDM (BKPSDM) yang juga masih kosong. Maka di lingkungan Pemkot Malang masih ada 5 PD yang nihil jabatan pimpinannya.

Menanggapi hal ini Wali Kota Malang Drs H Sutiaji  mengatakan akan jabatan pimpinan kepala-kepala dinas yang kosong akan segera diisi.

“Ya yang kosong ini akan kita lakukan open biding kita akan lakukan lelang jabatan. Besok (hari ini,red) akan diumumkan untuk seleksi lelang jabatannya,” tegas Sutiaji usai melakukan pelantikan di Ruang Sidang Balai Kota Malang. (ica)