2021 Fokus Gembleng Atlet Porprov

Gelar RAT KONI Kota Malang Virtual

NewMalangPos, MALANG – Di tengah masa pandemi Covid-19 yang kembali melonjak penyebarannya, KONI Kota Malang tetap dapat menggelar rapat anggota tahunan (RAT) KONI Kota Malang tahun 2020. Berbeda dengan sebelumnya, Rabu (30/12) kemarin, rapat anggota tahunan digelar secara daring atau virtual.

Hal itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Di kantor KONI Kota Malang hanya panitia dan sebagian pengurus yang bertugas saja yang berada di ruang sidang RAT KONI Kota Malang. Pengurus cabang olahraga anggota KONI dan sebagian pengurus mengikuti secara virtual dari tempatnya masing-masing.

“Ini harus kami lakukan karena saat ini masih di tengah pandemi Covid-19. Juga menyesuaikan dengan surat edaran wali kota tentang berkegiatan di akhir tahun ini. Karena ini sudah menjadi bagian dari program tahunan yang harus dilakukan, alhamdulillah dapat digelar dengan baik, meski dengan virtual atau daring,” kata Ketua Umum KONI Kota Malang H. Eddy Wahyono.

Dijelaskannya, RAT KONI Kota Malang melakukan evaluasi program tahun 2020 dan mempersiapkan program tahun 2021 mendatang. Evaluasi tahun ini tidak banyak yang dilakukan karena di tengan masa pandemic Covid-19. Anggaran untuk kegiatan dan berbagai kejuaraan tidak bisa dilakukan. Karena itu, anggaran tahun ini difokuskan pada melengkapi sarana prasarana cabang olahraga untuk persiapan menghadapi Porprov Jatim VII tahun 2022 mendatang.

“Semua kebutuhan perlengkapan yang diajukan cabor coba kami penuhi dari anggaran yang ada. Agar tahun 2021 mendatang, kami akan fokus pada Puslatcab persiapan Porprov Jatim di tahun 2022 nantinya. Fokus pada pencapaian prestasi yang kita harapkan,” ungkapnya.

Harapannya, Kota Malang dapat kembali meraih kejayaan pada Porprov Jatim VII tahun 2022 mendatang, dengan target bisa menjadi terbaik kedua. (aim)