Zona Kuning, Gowes Bareng dan Sosialisasi Prokes

SOSIALISASI: Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto dan Sekda Jatim Dr. Ir. Heru Tjahjono ikuti gowes bersama dan sosialisasi prokes Sabtu (23/1) lalu. (KERISDIANTO/NewMalangPos)

NewMalangPos, KOTA BATU – Sebagai satu-satunya kota di Provinsi Jatim yang masuk zona kuning, Kota Batu menjadi tempat pemantauan penegakan disiplin prokes Covid-19 oleh Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, SE M.Si bersama Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, S.Sos M.M dan Sekda Jatim Dr. Ir. Heru Tjahjono, M.M Sabtu (23/1) lalu.

Pemantauan dilakukan dengan gowes berkeliling menikmati kesejukan dan keindahan alam alam pegunungan di Kota Batu. Kegiatan gowes dimulai dari dan berakhir di Villa Klub Bunga dengan melewati rute-rute tertentu.

Pada kegiatan tersebut turut hadir Wali Kota Batu Dra. Dewanti Rumpoko M.Si dan Wawali Batu Ir. Punjul Santoso M.M. Dikatakan oleh Dewanti bahwa lehadiran danrem di Kota Batu dimanfaatkannya untuk dapat bersosialisasi dan berkomunikasi dengan para peserta gowes terkait penerapan dan penegakan disiplin protokol.

“Sebetulnya kegiatan yang dilaksanakan adalah internal beliau atau intern. Tapi apapun karena kami ini tuan rumah maka kami menyambut dengan sangat terbuka. Terlebih karena disini zonanya kuning maka dianggap beliau aman,” ujar Dewanti kepada New Malang Pos.

Tak hanya itu, dalam kegiatan tersebut Dewanti juga sempat membahas tentang PPKM jilid II yang akan dilakukan sejak 25 Februari hingga 8 Februari. Salah satunya juga dilaksanakan di Kota Batu.

“Untuk PPKM menurut pusat saat ini kondisi masih belum melandai dan harus diperpanjang. Namun dengan ketentuan jam malam diperpanjang satu jam atau hingga pukul 20.00 WIB. Itu yang harus kami sosialisasikan,” bebernya.

Dalam momen gowes yang bertajuk tetap sehat di tengah Pandemi Covid-19 itu, pangdam dan sekda Jatim juga menunjukkan kepeduliannya dengan memberikan tali asih dan bantuannya kepada anak-anak yatim dan masyarakat yang kurang mampu. (eri/jon)