Longsor Brau, Wali Kota Gerak Cepat Tinjau Segala Kebutuhan

SAMBANGI : Wali Kota Batu, Dra. Dewanti Rumpoko M.Si dan Wawali Ir. Punjul Santoso M.M tinjau longsor di Dusun Brau, Desa Gunung Sari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu Rabu (3/2) pagi ini.(KERISDIANTO/Newmalangpos)

NewMalangPos, KOTA BATU – Wali Kota Batu, Dra. Dewanti Rumpoko M.Si dan Wawali Ir. Punjul Santoso M.M kunjungi 52 warga di RT 2 RW 10 Dusun Brau, Desa Gunung Sari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu Rabu (3/2) pagi ini.

Kedatang pemangku kebijakan ini ingin melihat kondisi puluhan warga yang diungsikan akibat longsor yang terjadi sejak Senin (1/2) dan Selasa (2/2) kemarin. Selain melihat kondisi warga, bantuan bahan pokok, obat, hingga pakaian juga diberkan kepada warga terdampak.

Tak hanya bantuan, berbagai persiapan sudah dilakukan oleh OPD terkait untuk antisipasi jik ada longsor susulan. Diantaranya menyiapkan tenda darurat, fasilitas kesehatan, dan penerangan saat malam hari.

Dari data BPBD Kota Batu, untuk relokasi warga terdampak longsor pada malam kemarin sebanyak 52 jiwa dari 11 KK. Dengan relokasi 21 orang di salah satu rumah warga yang dinyatakan aman dari longsor dan sisanya mengungsi ke rumah keluarga. (eri/ggs)