Kirim Bantuan Bencana ke Kalsel

new malang pos
Wakil Wali Kota Batu Ir. Punjul Santoso M.M bersama Srikandi Pemuda Pancasila MPC Kota Batu memberangkatkan satu truk bantuan barang dan sembako ke Kalimantan Selatan dari Kota Batu Senin (25/1). (NMP-KERISDIANTO)

NewMalangPos, KOTA BATU – Wakil Wali Kota Batu Ir. Punjul Santoso berangkatkan bantuan bencana alam yang digagas Srikandi Pemuda Pancasila MPC Kota Batu ke Kalimantan Selatan (Kalsel). Pemberangkatan bantuan dilakukan di Posko donatur peduli bencana alam di halaman Plaza Batu, Senin (25/1/2021) .

Punjul mengatakan atas nama Pemerintah Kota Batu sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Pasalnya di tengah pandemi Covid-19 MPC PP Kota Batu masih peduli dengan dengan menggalang bantuan untuk mengurangi beban masyarakat yang terdampak bencana di Kalimantan Selatan.

Lebih lanjut, ia menerangkan dengan bantuan yang disalurkan diharap bisa bermanfaat dan meringankan beban bagi masyarakat terdampak bencana.

Sementara itu, Ketua Srikandi PP MPC Kota Batu Dewi Kartika menyampaikan bahwa bantuan yang dibutuhkan dan yang dikirim berupa pakaian, obat-obatan, hingga sembako. Bantuan tersebut didapat dari masyarakat Kota Batu yang mendonasikan melalui Posko donatur peduli bencana alam.

“Bantuan hasil dinoasi yang dikirim ke Kalsel berupa barang. Kami tidak mengirimkan berupa uang karena disana harga barang-barang pasti mahal. Selain itu korban bencana lebih banyak membutuhkan barang,” paparnya.

Ketua Komisi A DPRD Kota Batu ini menambahkan, donasi yang disalurkan merupakan tahap pertama yang didapat dilakukan sejak 19 – 24 Januari. Kedepannya pihaknya akan membuka kembali selama masih dibutuhkan. (eri/jon)