Gelar Silahturahmi, Uji Coba Hadapi Persedapim

PERSAHABATAN: Persedapim menggelar uji coba melawan Askot PSSI Kota Batu di Lapangan Dadaprejo Kecamatan Junrejo Kota Batu Minggu (24/1) kemarin.(IST/NewMalangPos)

Askot PSSI Kota Batu

NewMalangPos, KOTA BATU-Persedapim menggelar silahturahmi bersama Askot PSSI Kota Batu Minggu (24/1) kemarin. Silahturahmi tersebut dilaksanakan dengan laga uji coba antara Persedapim dengan Askot PSSI Kota Batu di Lapangan Dadaprejo Kecamatan Junrejo Kota Batu.

Dalam pertandingan persahabatan tersebut kesebelasan Persedapim diisi oleh pengurus dan wali murid Persedapim. Sedangkan Askot PSSI Kota Batu diisi oleh pengurus. Pada pertandingan uji coba tersebut Askot PSSI Kota Batu berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

Wakil Ketua Askot PSSI Kota Batu Muhajir mengatakan bahwa kegiatan uji coba sebenarnya dalam rangka menyambung silahturahmi antar Askot PSSI Kota Batu dengan SSB di Kota Batu.

“Kegiatan ini adalah silahturahmi antara pengurus askot dengan menajemen SSB di Kota Batu. Salah satunya adalah Persedapim,” ujar Muhajir kepada New Malang Pos, Minggu (24/1) kemarin.

Lebih lanjut, ia menerangkan silahturahmi dengan pengurus SSB di Kota Batu sangat penting. Pasalnya SSB merupakan wadah untuk melahirkan dan membentuk bibit atlet sepak bola di Kota Batu sebagai atlet profesional.

“Dengan silahturahmi ini setidaknya ada dukungan dari kami pada Persedapim agar semakin profesional dalam menjalankan SSB. Sehingga kedepannya mampu melahirkan pemain-pemain profesional yang bisa berlaga di tingkat nasional hingga internasional,” harapnya.

Askot PSSI Kota Batu mencatat ada 13 SSB yang terafiliasi di askot. Ia juga berharap akan lebih banyak SSB yang tumbuh lebih banyak dan dijalankan dengan profesional.

Sementara itu Manager Persedapim Suheri mengatakan kegiatan yang berlangsung adalah bentuk silahturahmi dengan Askot PSSI Kota Batu.

“Selain itu kedatangan Askot juga untuk melakukan monitoring dengan melihat SSB Persedapim latihan rutin di Base Camp Dadaprejo Kecamatan Junrejo. Terutama di tengah pandemi Covid-19,” bebernya.

Dengan situasi pandemi saat ini, Persedapim terus melakukan pembinaan sepak bola usia dini dengan pembatasan kelas. Konsistensi di tengah pandemi tersebut diharapkan oleh Heri agar Persedapim berkomitmen untuk melahirkan talenta dan bibit pesepak bola profesional dari Kota Batu dan Malang Raya.

“Apalagi Persedapim juga dipercaya oleh Askot PSSI Kota Batu mewakili Kota Batu dalam kejuaraan Korda PSSI Jatim yang diikuti oleh perwakilan tiap kota dan kabupaten di Jatim di tiga kelompok usia. Yakni U-11, U-13 dan U-15.  Namun saat ini sempat terhenti karena PPKM,” pungkasnya. (eri/jon)