Cepat Tanggap, DPUPR Tambal Jalan Berlubang yang Bahayakan Pengendara

TAMBAL : Rawan kecelakaan DPUPR Kota Batu tambal jalan berlubang di Jalan Patimura, Kecamatan Batu, Kota Batu siang ini.(IST/Newmalangpos)

NewMalangPos, KOTA BATU – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Batu cepat tanggap dalam menindak lanjuti keluhan warga karena banyaknya jalan berlubang di jalan protokol. Salah satunya disepanjang Jalan Patimura, Kecamatan Batu, Kota Batu, terdapat beberapa titik jalan berlubang dan telah mengakibatkan korban kecelakaan telah ditambal pada Selasa (16/2) kemarin.

“Dapat kami sampaikan bahwa pagi ini kami telah melakukan penambalan jalan berlubang tersebut. Tepatnya di Jalan Patimura di depan rumah makan hotplate. Penambalan jalan berlubang bisa lakukan setelah adanya koordinasi dan mendapat ijin dari teman-teman PU Bina marga Provinsi Jatim,” ujar Kepala Dinas PUPR Kota Batu, Alfi Nurhidayat kepada New Malang Pos Selasa (16/2) siang ini.

Lebih lanjut, untuk jalan berlubang milik provinsi pihaknya tak bisa langsung melakukan penambalan. Karena perlu dilakukan kordinasi dengan pihak PU Provinsi Jatim, mengingat kewenangan ada di Provinsi Jatim. Meski begitu, pihaknya merasa berterimakasih pada masyarakat yang sudah memberikan informasi agar bisa segera ditindaklanjuti.

“Setelah mendapat ijin dari Provinsi Jatim kami langsung melakukan penutupan. Mudah-mudahan dengan upaya yang kami lakukan bisa mencegah terjadinya kecelakaan karena jalan berlubang. Saya harap masyarakat maupun pengendara tetap berhati- hati dalam berkendara, terlebih saat ini kondisi hujan tak menentu,” pungkasnya. (eri)