Alfamart Beri Bantuan ke Korban Banjir dan Longsor di Pujon

NewMalangPos, MALANG – Bencana alam banjir dan tanah longsor yang terjadi di wilayah Pujon dan Ngantang tak luput dari perhatian PT. Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart). Sabtu (6/2) siang, Alfamart menunjukkan rasa kepedulian bagi warga terdampak bencana banjir di Desa Sukomulyo Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Ratusan box paket sembako diberikan kepada warga terdampak.

Bantuan itu berupa sembako meliputi, gula, minyak goreng, mie instan, air mineral.
Selain di Desa Sukomulyo, bantuan sembako akan diserahkan pula di sejumlah tempat yang terdampak bencana. Seperti di Dusun Brau, Desa Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu.

Corporate Communications Regional Manajer PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk. M. Faruq Asrori mengatakan, bantuan ini merupakan program Alfamart Care, satu dari enam pilar program CSR Alfamart. Dalam menjalankannya, Alfamart mengacu pada enam pilar yakni, pendidikan, pengembangan usaha kecil menengah, seni budaya, lingkungan, olahraga dan sosial.

“Selain menjalankan bisnis, Alfamart juga memberikan kepedulian bagi masyarakat yang saat ini terdampak bencana. Kepedulian dilakukan lewat penyaluran CSR berupa bantuan logistik kepada warga terdampak musibah,” papar Faruq saat mendistribusikan bantuan di Desa Sukomulyo Pujon, Sabtu (6/2) siang.

Menurut dia, bencana rawan terjadi karena saat ini memasuki musim penghujan. Hal ini terlihat dari banyaknya rentetan peristiwa bencana yang terjadi di sejumlah daerah di Indonesia. Ia menuturkan, banyaknya bencana yang ada membuat Alfamart peduli dengan memberikan bantuan di sejumlah daerah yang ditimpa bencana.

“Bantuan juga pernah kami salurkan ke Pekalongan, Madura, Majene, Mamuju dan beberapa daerah yang diterpa bencana,” urai Faruq.

Bantuan logistik yang disalurkan ke Desa Sukomulyo, sepenuhnya disalurkan kepada Ketua Satgas Kampung Bencana Desa Sukomulyo dan Desa Bendosari, Bacthiar. Menurut dia, Ketua Satgas dianggap lebih mengetahui secara riil kondisi di lapangan sehingga bisa menyalurkan bantuan dengan tepat.

Ketua Satgas Kampung Bencana Desa Sukomulyo dan Desa Bendosari, Bacthiar menyambut baik hadirnya bantuan dari Alfamart tersebut. Ia mengatakan, para warga terdampak banjir di Desa Sukomulyo juga membutuhkan bantuan peralatan rumah tangga seperti kasur serta kebutuhan Alquran untuk musala. “Kami berterimakasih karena kepedulian Alfamart ini,” kata dia. (ley)