Tahun 2021, Kabupaten Malang Siap Gelar Even Pariwisata

NMP
foto-foto: NMP-Firman

NEW MALANG POS, MALANG – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang sukses menggelar simulasi even bertajuk Tropical Summer Malang Hybrid Fashion di Shanaya Resort, Ngijo Karangploso, Selasa (24/11) malam. Sukses acara ini bakal menjadi tolok ukur even pariwisata di Kabupaten Malang tahun 2021 mendatang.

 “Ini even pertama di era pandemi. Idenya bagus, kreatif dan inovatif. Merupakan bentuk simulasi untuk kegiatan pariwisata tahun 2021. Kami banyak mimpi yang harus diwujudkan, even ini akan jadi prototype,” ungkap Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Made Arya Wedhantara dalam sambutannya sebelum resmi membuka Malang Hybrid Fashion.

“Kami berusaha meyakinkan pada Indonesia, khususnya Jatim, bahwa Kabupaten Malang siap menerima wisatawan. Inilah keadaan di Kabupaten Malang, setiap even siap menggunakan protokol kesehatan sesuai ketentuan pemerintah. Semoga ini jadi pemicu untuk meyakinkan wisatawan datang ke Kabupaten Malang,” yakin Kepala Dinas yang akrab disapa Made ini.

Lebih lanjut diharapankannya, para pelaku industri pariwisata di Kabupaten Malang tetap semangat meski dalam situasi pandemi Covid-19. Setidaknya melalui simulasi even yang menghadirkan fashion show dan DJ perform ini, Disparbud berusaha meyakinkan bahwa Kabupaten Malang siap menerima kunjungan wisatawan dengan protokol kesehatan yang baik.

Pengisi acara Tropical Summer Malang Hybrid Fashion diantaranya Alexa Dencer, DJ perform menghadirkan DJ Tiara, fashion show dari Studio Fiiting by Ivan dan Lynne by Lukman. Hadir sebagai tamu undangan diantaranya Ketua ASITA (Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies), GM Damri, Joko Roro Kabupaten Malang, Pimpinan Bank Jatim Kepanjen, Owner Omah Semar, Management Shanaya Resort dan tamu undangan lainnya.

“Pada masa pandemi ini, pelaku wisata hancur, untuk itu lewat simulasi even ini, kami ingin menunjukkan masih punya hal positif, ada kreasi, inovasi dan kolaborasi, ini tiga hal penting di masa pandemi, untuk kita saling membutuhkan. Sehingga terbentuk ekosistem pengembangan pariwisata,” ungkap Ketua Panitia Tropical Summer Malang Hybrid Fashion Budi Susilo.

“Kalau tidak dimulai sekarang mau kapan lagi, langkah pertama memang sulit. Tapi kalau tidak dilakukan, kita tidak dapat apa-apa. Dan even ini sebagai tolok ukur untuk masa pandemi tahun 2021 nanti, dengan standart sesuai protokol kesehatan. Kami pilih Hybrid Fashion, karena even ini bisa online dan offline,” sambungnya pada New Malang Pos.

Acara ini bisa disaksikan langsung di lokasi, dengan menerapkan protokol keamanan dan kesehatan. Diantaranya undangan hadir dengan menunjukkan barcode untuk discan, wajib cuci tangan, cek suhu, menggunakan masker, tidak berjabat tangan, menerapkan physical dan sosial distancing. “Selain itu, acara ini juga pakai virtual dengan live streaming,” yakin Budi yang juga Kabid Pengembangan Industri Pariwisata Disparbud Kabupaten Malang. (bua/aim)