Satlantas Polres Malang Sosialisasi Vaksin Covid-19, Berpakaian Transformer, Yakinkan Vaksin Halal dan Aman

NMP
TAMPIL UNIK: Kasatlantas Polres Malang AKP Ady Nugroho bersama komunitas cosplay Transformer sosialisasikan vaksinasi Covid-19 di simpang empat Kepanjen, Selasa (19/1) kemarin.(IST/Newmalangpos)

NewMalangPos, MALANG-Ada robot dalam film Transformer di simpang empat Kepanjen, Selasa (19/1) pagi. Dua robot Optimus Prime dan Bumblebee ini, sengaja didatangkan Satlantas Polres Malang. Kehadiran dua robot tersebut, tentu membuat pemandangan berbeda.

Seperti layaknya robot, mereka juga bergaya ala film Transformer saat menyapa warga. Terutama para pengguna jalan raya. Masyarakat yang berhenti di simpang empat, banyak mengabadikan dengan mengambil gambar mereka.

Dua robot Transformer ini, sengaja dihadirkan Satlantas Polres Malang. Bersama dengan anggota TNI dan Satpol PP Kabupaten Malang, mereka diajak menyapa warga. Mensosialisasikan vaksinasi, sekaligus meyakinkan bahwa vaksin Covid-19 aman dan halal.

“Kegiatan ini sengaja kami lakukan untuk memberi edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat, jelas pendistribusian vaksin Covid-19 yang menjadi program pemerintah,” ungkap Kasatlantas Polres Malang AKP Ady Nugroho.

Menurutnya, dalam sosialisasi vaksinasi, Satlantas Polres Malang ingin tampil beda. Yakni mengemas kegiatan dengan konsep unik, mengundang komunitas cosplay. Harapannya supaya pesan yang disampaikan ke masyarakat, bisa mudah diterima.

“Memang sengaja kita buat mencolok. Kami ingin meyakinkan pada masyarakat bahwa vaksin Covid-19 halal dan aman sesuai petunjuk MUI,” ujarnya.

Karenanya, Ady berharap tidak ada lagi masyarakat yang ragu bahwa vaksin tidak sesuai syariat. Vaksin Covid-19 yang menjadi program pemerintah ini, halal untuk masyarakat sebagai upaya menekan kasus Covid-19.

Mantan Kasatlantas Polresta Malang Kota ini menambahkan, sosialisasi terkait vaksinasi akan terus dilakukan. Sampai nanti pada pelaksanaan vaksinasi di bulan Februari. Selain di Kepanjen, sosialisasi seperti ini juga akan dilakukan di tempat lain di wilayah Kabupaten Malang.

“Selain mensosialisasikan vaksinasi, kami juga mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan. Selama pandemi, masyarakat diharapkan patuh terhadap Prokes. Kami juga membagikan masker kepada masyarakat,” paparnya.(ian/agp)