Sam HC Siap Wujudkan Amanat Rakyat

Punya Visi Misi Besar

NEW MALANG POS, MALANG – Dukungan demi dukungan terus diberikan masyarakat kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Malang jalur non partai politik atau independen Heri Cahyono – Gunadi Handoko dalam Pilkada Malang tahun 2020.

Sebagian besar masyarakat, menginginkan ada perubahan besar di Kabupaten Malang dengan hadirnya pemimpin yang memiliki visi dan misi besar. Hal itu dituangkan dalam Program Jejeg Songo. Dukungan kepada Paslon H. Heri Cahyono – Gunadi Handoko dilakukan masyarakat yang berprofesi sebagai petani di Kecamatan Ngantang. Dukungan diberikan langsung dengan siap memenangkan Paslon nomor urut 3 tersebut.

Salah satu warga Nur Rohim (40)  mengaku dukungan diberikan karena sosok Paslon Heri Cahyono – Gunadi Handoko bisa membawa perubahan besar di Kabupaten Malang. Bahkan lebih khusus dalam dunia pertanian, program Sama HC – Gunadi Handoko ini dianggap mampu menaikkan derajat dan penghasilan petani se Kabupaten Malang.

“Setelah melihat paparan Sam HC, kami sangat optimis jika kedepan di tangan beliau pertanian bisa maju,” kata Nur Rohim.

Dukungan lain juga diberikan oleh masyarakat kepada Sam HC – Gunadi Handoko.  Salah satu warga yang berprofesi sebagai petani di Kecamatan Wagir bernama Waluyo (47) juga mengaku banyak masyarakat di kawasannya yang siap memenangkan Paslon Sam HC – Gunadi Handoko.

Menurut Waluyo, warga optimis jika Sam HC diijabah sebagai bupati Malang maka permasalahan pupuk bisa diatasi dengan baik.

“Kita kemarin sudah mengetahui hasil paparan visi dan misi dari Pak Heri dan beliau cukup komitmen dan mempunyai visi dalam menyediakan pupuk bagi petani,” kata Waluyo.

Selain itu, terkait isu miring yang mengatakan jika sosok Sama HC dekat dengan kalangan Islam garis keras dibantah oleh masyarakat. Wawan anggota Organisasi Ansor Kecamatan Kasembon, menegaskan tidak benar jika Sama HC dekat dengan kalangan Islam garis keras.

Menurutnya, sosok Sam HC merupakan memegang teguh ajaran kiai dan ulama NU. Bahkan beliau juga memiliki pondok pesantren yang mengajarkan ajaran ahli sunnah wal jamaah yang selama ini dipegang oleh NU.

“Kalau ada yang mengatakan Mas Heri adalah HTI dan semacamnya maka isu itu adalah isu yang menyesatkan dan isu hoax. Saya mengimbau kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dengan isu tersebut,” kata Wawan.

Terpisah Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidz Al Quran KH Kholil menegaskan, jika Sam HC merupakan sosok NU tulen karena masih mengikuti dan menerapkan ajaran Ahlussunnah wal Jamaah.

“Beliau juga masih melakukan tahlil, istighotsah dan sebagainya dan masih menerapkan ajaran NU dengan baik,” kata KH Kholil

Menanggapi hal ini, Sam HC mengaku jika pihaknya akan berkomitmen mewujudkan amanat dari rakyat. Hal itu dibuktikan dengan adanya penandatanganan integritas dan juga kontrak politik dengan masyarakat.

“Insya Allah dengan adanya pakta integritas dan kontrak politik dengan masyarakat, jika kami diijabah menjadi bupati, maka akan kami wujudkan semua yang menjadi amanah. Dan masyarakat bisa langsung menagih janji tersebut kepada bupati,” kata Sam HC. (bua/aim)