Pimpin Patroli, Dandim dan Kapolres Imbau Warga Tertib Prokes

NMP
DISIPLINKAN MASYARAKAT: Dandim 0818 wilayah Kabupaten Malang-Kota Batu Letkol Inf Yusub Dody Sandra bersama Kapolres Malang AKBP Hendri Umar melakukan patroli penegakan PPKM di wilayah Kabupaten Malang.( IST/Newmalangpos)

NewMalangPos, MALANG-Patroli penegakan PPKM terus dilakukan di wilayah Kabupaten Malang. Langkah ini merupakan upaya untuk menekan penularan Covid-19. Seperti giat patroli gabungan Senin (18/1) malam.

Dipimpin Dandim 0818 wilayah Kabupaten Malang-Kota Batu Letkol Inf Yusub Dody Sandra dan Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, patroli menyasar beberapa tempat yang biasa menjadi titik keramaian. Seperti tempat hiburan, kafe serta warung kopi.

Yusub Dody Sandra mengatakan, giat patroli harus terus dilakukan. Karena dengan patroli, setidaknya bisa menekan terjadinya kerumunan orang. Sehingga bisa meminimalisir penularan Covid-19.

Terlebih pada malam hari, tempat usaha masih banyak yang beroperasi di atas pukul 20.00. “Kegiatan patroli PPKM harus sering dilakukan, untuk menerapkan protokol kesehatan pada masyarakat. Terutama saat malam hari banyak masyarakat yang nongkrong di warung atau kafe,” ungkap Yusub.

Penegakan disiplin harus diterapkan. Mengingat angka Covid-19 terus bertambah. Dan Malang Raya kembali masuk dalam zona merah. Untuk menekannya, Yusub telah memerintahkan jajaran Koramil supaya tetap melaksanakan operasi penegakan protokol kesehatan juga bersama Polsek.

“Saya sudah perintahkan ke jajaran Koramil supaya sering melaksanakan operasi penegakan Prokes Covid-19 bersama Polsek setempat. Tujuannya supaya warga disiplin dan patuh pada imbauan pemerintah,” jelasnya.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar juga senada. Dia mengatakan TNI-Polri akan tetap bersinergi dalam segala hal untuk menerapkan peraturan pemerintah kepada masyarakat. Terutama dalam pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19.

“Malang Raya dalam kategori zona merah. Sehingga penegakan protokol kesehatan harus tegas diberlakukan. Kami akan selalu bersinergi dengan TNI, terutama dalam pendisiplinkan Prokes pada masyarakat,” paparnya.(ian/agp)