Pembangunan JLS Selesai Tahun Ini

new malang pos
Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah meninjau progres pembangunan Jalan Lintas Selatan. (NMP-IRA RAVIKA)

NewMalangPos, MALANG-Pembangunan infrastruktur Jalan Lintas Selatan (JLS) dipastikan selesai tahun ini. Kepastian ini disampaikan Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi saat meninjau progres pembangunan JLS, Selasa (5/1) kemarin. Dia berharap ke depan bisa mendongkrak potensi pariwisata yang ada di Malang Selatan.

“Progres pembangunannya cukup bagus dan sesuai perencanaan. Saya berharap bisa selesai tahun ini, dan bisa langsung di operasionalkan,” ucap Sanusi.

Menurutnya, kawasan JLS merupakan mega proyek. Ketika pembangunannya rampung, maka jalan menuju destinasi wisata yang ada di Malang Selatan saling terhubung. Mulai dari Pantai Modangan di Kecamatan Donomulyo sampai Pantai Sendangbiru di Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Dengan akses jalan yang bagus, diyakini jumlah wisatawan akan meningkat.

Sanusi mengatakan, status JLS merupakan jalan nasional. Karenanya sebelum nanti dioperasionalkan, Pemkab Malang akan berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat. Terutama terkait pemenuhan sarana dan prasarana pendukung.

“JLS ini memiliki panjang sekitar 18 kilometer sampai dengan Pantai Modangan. Ketika fasilitas sarana dan prasarana lengkap, maka wisatawan yang berkunjung akan merasa aman dan nyaman,” ujarnya.

Khusus untuk Pantai Modangan, Sanusi meminta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang melengkapi fasilitas pendukung. Karena Pantai Modangan merupakan salah satu destinasi wisata yang luar biasa. Selain memiliki pemandangan memukau, juga menjadi spot olahraga paralayang. Sehingga jika dikemas dengan sangat baik, pantai ini bisa mendatangan wisatawan yang sangat banyak.(ira/agp)