NMP
TANAM: Anggota Lanud Abd Saleh menanam bibit buah-buahan di kawasan Lanud Abd Saleh. (IRA RAVIKA/Newmalangpos)

NewMalangPos, MALANG-Kepedulian terhadap lingkungan tidak hanya ditunjukkan para aktifis, Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI wayan Superman juga ikut peduli. Rabu (13/1) kemarin bersama para pejabat di Lanud Abd Saleh, Wayan menanam bibit pohon di lingkungan Lanud Abd Saleh.

Membawa cangkul, Wayan dan para pejabat Lanud tidak takut kotor. Mancangkul tanah untuk membuat lubang, lalu meletakkan bibit pohon yang ditanam. Supaya cepat tumbuh dan tidak mati, usai ditanam langsung disiram air. Bibit tanaman itu, diharapkan ke depan bisa memberi manfaat banyak orang.

Kepada wartawan, Wayan mengatakan penanaman bibit pohon merupakan program Lanud Abd Saleh mewujudkan kawasan hijau dan berseri. “Jumlah bibitnya ada ratusan. Ditanam di sekitar wilayah Lanud Abd Saleh, supaya terlihat hijau dan asri,” katanya.

Wayan mengatakan, bibit tanaman yang ditanam bukan bibit biasa. Melainkan bibit tanaman buah-buahan. Harapannya saat tumbuh besar, buahnya dapat dinikmati semua anggota.

“Prioritasnya adalah tumbuhan yang memiliki nilai manfaat, seperti buah-buahan. Seperti rambutan dan alpukat,” ucapnya.

Sementara PNS II D Andrijani Hendrawati, S.H., Pengatur Adminu Opslat Dinas Operasi Lanud Abdulrachman Saleh mengatakan program penghijauan sengaja digelar di musim penghujan. Tujuannya supaya bibit tanaman dapat tumbuh subur dan tidak mati. “Penghijauan ini merupakan kegiatan rutin yang kami gelar setiap tahun. Selain untuk mewujudkan lingkungan yang hijau, juga bisa bermanfaat untuk orang banyak,” tandas wanita yang juga Penanggungjawab Greenhouse Lanud Abd Saleh.(ira/agp)