Partai Gelora Menggelora di Malang Raya

NEW MALANG POS – MALANG, 28 Oktober adalah hari yang istimewa bagi seluruh bangsa Indonesia, yang diperingati sebagai hari Sumpah Pemuda. Tanggal tersebut juga makin terasa istimewa bagi Partai Gelombang Rakyat (GELORA), karena tanggal tersebut sekaligus juga hari kelahirannya setahun yang lalu, tepatnya pada 28 Oktober 2019. Kemudian mendapatkan SK Pengesahan dari Kemenkumham RI bertepatan dengan tanggal 27 Ramadhan 2020.

Jadi, peristiwa kelahiran Partai Gelora seolah memberi sinyal bagi kebangkitan kembali seluruh elemen Bangsa Indonesia khususnya Pemuda, untuk mewujudkan mimpi-mimpi besarnya. Sebab, jika flashback perjalanan sejarah berdirinya bangsa dengan nama Indonesia, diawali dengan peristiwa Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928. Kemudian saat Jepang kalah dalam perang Asia-Pacific, ada celah sejarah yang langsung dimanfaatkan momentumnya oleh para Pemuda untuk menyatakan kemerdekaannya pada tahun 1945.

“Dengan berazaskan Pancasila dan berkarakter Islam, kami ingin mengajak seluruh elemen masyarakat Malang Raya untuk berkolaborasi dan bekerjasama mewujudkan cita-cita besar bangsa Indonesia. Yakni membawa Indonesia untuk lebih maju, sehingga masuk menjadi 5 besar kekuatan dunia. Sudah waktunya bagi generasi milenial untuk tampil dan terlibat lebih aktif di semua sektor sesuai minat dan bakat masing-masing. Kita hilangkan sekat-sekat perbedaan yang hanya akan menghambat kemajuan,’’ tandas H. Ja’far Tri Kuswahyono, ST, MAP Ketua Biro Dapil Zona Jatim, Jateng, DIY saat memberikan sambutan Ulang Tahun ke 1 Partai Gelora di Lotus Kafe B-Walk Sengkaling, Rabu (28/10) malam tepat dengan hari Sumpah Pemuda.

new malang pos
Ketua Biro Dapil Zona Jatim, Jateng dan DIY, Pengurus Partai Gelora Malang Raya, Bangter 5 Malang Raya berfoto bersama undangan

“Terimalah perbedaan sebagai suatu realitas sosial, bukan untuk dipersoalkan, tapi justru dijadikan sebagai modal perjuangan. Dengan semangat kolaborasi dan gotong-royong, Ayo bangkit Pemudaku, bangkit Aremaku, ayo bangkit Bangsaku. Salam Gelora! Semangat Indonesia,’’ ajaknya berapi-api di hadapan puluhan undangan serta pengurus Partai Gelora Malang Raya yang mayoritas hadir dengan seragam biru muda.

Apa yang disampaikan Ja’far diamini Ketua Pengembangan Teritori (Bangter 5) Malang Raya, Juhaimi, ST dan pengurus Partai Gelora di Malang Raya, yaitu Ketua DPD Gelora Kabupaten Malang Ahmad Yus Zaini, Ketua DPD Gelora Kota Batu Zany Proya Romaduddin dan Ketua DPD Gelora Kota Malang Zen Arif Yuniarto.

“Gelora fokus pada peluang, bukan pada krisis dan tantangan yang terjadi, untuk menyelamatkan bangsa Indonesia hari ini. Dengan fokus dengan peluang, kita akan optimis. Optimis untuk terus berkembang dan menjadi lima besar kekuatan dunia. Gelora siap berkolaborasi mengajak semua warga yang menginginkan kesamaan ide dan gagasan untuk bisa bergabung dengan partai gelora. Selamat dan sukses atas ultahnya ke 1, bertepatan dengan hari sumpah pemuda,’’ ujar Duddin, panggilan akrab Zany Proya Romaduddin.(lim)