Operasi Yustisi PPKM Jilid II, Kapolres dan Dandim Bagi Masker ke Pedagang Pasar

JAGA PROKES: Kapolres Malang AKBP Hendri Umar dan Dandim 0818 wilayah Kabupaten Malang dan Kota Batu Letkol Inf Yusub Dody Sandra membagikan masker pada pedagang serta pengunjung Pasar Singosari.(Ist/Newmalangpos)

NewMalangPos, MALANG-Polres Malang bersama Kodim 0818 wilayah Kabupaten Malang dan Kota Batu membagikan masker pada masyarakat dan pedagang di Pasar Lawang serta Singosari, Minggu (31/1) kemarin. Kegiatan ini untuk mendukung penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) jilid II. Sekaligus menunjukkan sinergitas TNI-Polri di Kabupaten Malang.

Pembagian masker langsung dipimpin Dandim 0818 wilayah Kabupaten Malang dan Kota Batu Letkol Inf Yusub Dody Sandra dan Kapolres Malang AKBP Hendri Umar. Beberapa pejabat atau perwira Kodim 0818 serta Polres Malang turut serta mendampingi kegiatan operasi yustisi itu.

Kasubag Humas Polres Malang Iptu Bagus Wijanarko mengatakan, pembagian masker kepada pengunjung dan pedagang pasar untuk mendukung instruksi Mendagris. Terkait perpanjangan PPKM jilid II se-Jawa dan Bali. Sekaligus mengingatkan masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan dengan selalu memakai masker.

“Sasarannya adalah pedagang dan pengunjung pasar. Terutama mereka yang datang ke pasar tidak memakai masker,” ucap Bagus Wijanarko.

Dalam operasi yustisi Minggu pagi kemarin, lanjutnya lebih mengedepankan tindakan preventif dan humanis. Masyarakat diberikan sosialisasi tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan. Terutama dalam menjaga jarak dan memakai masker.

Karenanya ketika ada masyarakat yang tidak memakai masker, Kapolres Malang dan Dandim 0818 langsung memberikan masker secara gratis. “Tetapi tentunya dibarengi dengan sosialisasi dan imbauan supaya tetap memakai masker dan menjaga jarak untuk mencegah terpapar virus Corona,” jelasnya.

Dikatakannya, bahwa operasi yustisi tersebut merupakan komitmen TNI-Polri di Kabupaten Malang dalam rangka membantu pemerintah dalam menanggulangi virus Covid-19. Terutama selama PPKM berlangsung. Harapannya wabah virus Covid bisa segera berakhir.(agp)